Liga Italia

Cari Kiper Asing, Ini 3 Eks Penjaga Gawang AC Milan yang Bisa Direkrut Persib

Kamis, 1 Agustus 2019 06:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© AC Milan
Riccardo La Ferrara saat membela AC Milan muda. Copyright: © AC Milan
Riccardo La Ferrara saat membela AC Milan muda.

INDOSPORT.COM – Klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung saat ini tengah mengalami krisis penjaga gawang. Itu terjadi ketika Muhammad Natshir dan I Made Wirawan mengalami cedera.

M. Natshir mengalami cedera saat menghadapi Persija Jakarta beberapa pekan lalu. Sedangkan I Made Wirawan juga belum bisa memainkan laga akibat cedera yang diterima saat melawan Bali United pekan lalu.

Situasi ini membuat pelatih Robert Rene Alberts akhirnya menurunkan kiper ketiga, Aqil Savik, dalam laga penting Liga 1 2019 melawan Arema FC. Sayangnya, di laga tersebut Aqil Savik harus kebobolan sebanyak lima kali.

Namun bukan ide yang baik jika menjadikan Aqil Savik sebagai sebagai kambing hitam dalam kekalahan Persib. Karena Aqil Savik sendiri tak memiliki banyak pengalaman di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Melihat situasi ini, Manajer Persib Umuh Muchtar pun sempat mengatakan bakal mendatangkan penjaga gawang dari luar negeri pada bursa transfer nanti. Keputusan itu nampaknya menjadi solusi terbaik untuk membangkitkan performa Persib.

Kali ini INDOSPORT pun mencoba untuk merangkum tiga mantan penjaga gawang AC Milan yang bisa didatangkan Persib pada bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2019.

Jacopo Viola

© Instagram
Jacopo Viola saat beraksi di bawah mistar gawang. Copyright: InstagramJacopo Viola saat beraksi di bawah mistar gawang.

Jacopo Viola merupakan penjaga gawang AC Milan usia muda pada periode musim 2013/14 lalu. Dirinya bahkan sempat promosi ke skuat AC Milan U-19, setelah dianggap tampil mengesankan di AC Milan Youth.

Dirinya bisa saja didatangkan Persib, mengingat Viola saat ini tak memiliki klub setelah tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub papan bawah Italia, AC Gozzano.

Viola sendiri saat ini masih berusia 23 tahun. Usia tersebut masih terbilang sangat produktif bagi seorang pesepakbola professional.

Lazar Petkovic

© Il Tirreno
Lazar Petkovic saat beraksi di atas lapangan. Copyright: Il TirrenoLazar Petkovic saat beraksi di atas lapangan.

Mantan penjaga gawang kedua AC Milan yang bisa diboyong Persib ke Liga 1 adalah Lazar Petkovic. Karena saat ini, kipper berkebangsaan Serbia itu tidak memiliki usai kontraknya diputus AC Pisa pada Agustus 2018 lalu.

Petkovic tentunya membutuhkan sebuah klub untuk terus mengembangkan kemampuannya di dunia sepak bola professional. Situasi ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen Persib.

Petkovic sendiri nyatanya pernah dipercaya masuk ke dalam skuat senior AC Milan pada musim 2012/13 lalu. Saat itu dirinya hanya menjadi kiper pelapis, Christian Abbiati dan Marco Amelia.

Riccardo La Ferrara

Mantan penjaga gawang terakhir yang bisa diboyong Persib pada pertengahan musim 2019 ini adalah Riccardo La Ferrara. Menurut laporan situs Transfermarkt, Riccardo La Ferrara belum memiliki klub baru sejak 2017 lalu.

Klub terakhir yang dibela Riccardo La Ferrara adalah klub kasta bawah Italia, Lanusei. Namun jauh sebelum Riccardo La Ferrara dilepas Lanusei, dirinya sempat menjadi bagian AC Milan muda pada musim 2013/14 lalu.

2