Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Persib Bandung: Pangeran Biru Terkapar

Selasa, 30 Juli 2019 20:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© aremafcofficial
Makan Konate melakukan selebrasi disusul langsung oleh Hendro usai membobol gawang Persib. Copyright: © aremafcofficial
Makan Konate melakukan selebrasi disusul langsung oleh Hendro usai membobol gawang Persib.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan berakhir 5-1, Selasa (30/07/19) malam.

Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung merupakan lanjutan laga tunda pekan keempat. Sejak awal laga tergolong begitu mendebarkan.

Bagaimana tidak, Arema FC langsung menggebrak dengan mengemas dua gol dalam rentang waktu satu menit saja lewat sepakan keras Dendi Santoso (4') dan Makan Konate (5').

Bahkan menjelang akhir laga, bek Arthur Cunha (40') juga membuat gol yang menjadikan babak pertama berakhir dengan skor 3-0 atas Persib.

Lalu di awal-awal babak kedua, Arema FC mampu menambah gol dari sepakan Rivaldi Bawuo (68', 90'). Persib pun kesulitan untuk menambah keunggulan usai tertinggal 5-0.

Persib bisa menambah gol hiburan pada menit ke-90+2 lewat sepakan spektakuler winger Febri Hariyadi. Namun gol tersebut tak bisa menolong Persib.

Dengan kemenangan ini Arema FC berhak mendulang tiga poin dan naik keperingkat empat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi 18 poin.

Arema FC masih menyisakan satu laga tunda. Sementara itu Persib masih tertahan di urutan ke-11 dengan mendulang 13 poin.

Babak Pertama

Sejak awal pertandingan dimulai, Arema FC langsung melancarkan serangan dengan intensitas tinggi. Hal ini membuat Persib sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-4 saja, Arema FC mampu membuat gol lewat tembakan keras Dendi Santoso dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan Comvalius.

Semenit berselang, giliran Makan Konate yang berhasil membuat Arema FC unggul 2-0 ketika tembakan kaki kanannya tak bisa dihalau kiper Persib Aqil Savik.

Tertinggal 2-0 membuat Persib Bandung harus segera bangkit. Namun permainan anak asuh kepala pelatih Robert Rene Alberts belum bisa berkembang.

Arema FC yang berada di atas angin, tetap tak mengendurkan serangan mereka. Malahan permainan Comvalius dan kolega tetap disiplin dalam menyerang.

Menjelang akhir pertandingan, Arema FC malah mampu membuat gol ketika ketika sundulan bek Arthur Cunha tak bisa dihalau kiper Persib. Gol tersebut juga menutup jalannya laga.

Babak Kedua

Usai jeda rehat, Persib mencoba untuk mengontrol jalannya pertandingan. Permainan satu dua sentuhan diperagakan anak asuh Robert Rene Alberts.

Pada menit ke-52, Febri sempat mendapatkan peluang matang. Tembakannya di depan kotak penalti tetapi masih bisa dihalau Kartika Ajie.

Arema FC malah bisa menambah keunggulan ketika Makan Konate lepas dari kawalan bek Persib dan memberikan bola ke Rivaldi Bawuo, yang tanpa ragu membobol gawang lawan.

Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk Arema FC dan membuat Persib harus segera bisa bangkit dari keterpurukan saat ini.

Menjelang akhir pertandingan, Arema FC lagi-lagi bisa menambah gol berkat sundulan Rivaldi Bawuo pada menit ke-90. Hal ini membuat Persib semakin terpuruk.

Akan tetapi Persib mampu membuat gol hiburan ketika sepakan Febri dari sudut sempit tak bisa dihalau kiper Arema FC pada menit ke-90+2 dan menutup jalannya laga.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Johan Alfarizie, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Agil Munawar; Hendro Siswanto, Jayus Hartono, Makan Konate; Dendi Setiawan, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame.

Persib Bandung (4-2-3-1): Aqil Savik; Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Indra Mustofa, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic; Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Artur Gevorkyan.