Liga Indonesia

Cedera Parah, Gelandang Madura United Ini Malah Kena Bullying Netizen

Kamis, 1 Agustus 2019 11:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian, mengalami cedera cukup parah pada laga konta PSS Sleman, Rabu (31/7/19) kemarin. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian, mengalami cedera cukup parah pada laga konta PSS Sleman, Rabu (31/7/19) kemarin.

INDOSPORT.COM – Nasib apes dialami gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian, dalam laga tunda pekan keempat kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman, Rabu (31/7/19), semalam.

Asep Berlian mengalami cedera cukup parah pada pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-39. Pemain bernomor punggung empat itu mengalami salah jatuh usai berduel udara dengan salah satu pemain PSS Sleman.

Dari tayangan ulang, Asep terlihat salah tumpuan saat jatuh usai melompat tinggi-tinggi di udara. Gelandang bertahan berusia 29 tahun terpelanting lalu terjatuh dengan tumpuan bagian punggungnya.

Sesaat setelah terjatuh, Asep kemudian memegangi bagian dadanya. Beruntung, petugas medis bergerak sigap dengan langsung mengangkut sang pemain menggunakan ambulans untuk diberi pertolongan pertama lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Namun, kesialan yang dialami Asep Berlian seolah tak berhenti sampai di situ. Di dunia maya, ia justru mendapat bullying dari netizen meski mengalami cedera yang cukup parah.

Para pengguna media sosial memberikan reaksi keras pada Asep yang selama ini memang dikenal sebagai pemain tak kenal kompromi di atas lapangan. Bullying netizen kepada sang pemain bisa dilihat di kolom komentar akun Instagram resmi Liga 1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Namun di tengah bully-an netizen pada Asep Berlian, kalimat bijak keluar dari Matias Ibo. Mantan fisioterapis timnas Indonesia itu mengajak netizen untuk memberi dukungan pada Asep yang mengalami cedera.

“Sepantasnya kita sebagai manusia normal memberi apresiasi terhadap pemain yang cedera. Pemain yang cedera dibantu, bukan dicaci maki,” tulis Matias Ibo.

Sempat diwarnai oleh cedera Asep Berlian di akhir babak pertama, Madura United gagal meraih poin penuh ketika menjamu PSS Sleman. Mereka dipaksa takluk dari PSS Sleman dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal PSS Sleman ke gawang Madura United dicetak Irkham Zahrul Milla pada menit ke-63. Sebuah hasil positif yang sekaligus berarti kemenangan tandang pertama Bagus Nirwanto dkk. di kompetisi Shopee Liga 1 2019.