Bursa Transfer

Wonderkid AC Milan Selangkah Lagi Terdepak ke Tim Serie B Italia

Kamis, 1 Agustus 2019 11:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© SempreMilan
Kiper AC Milan, Alessandro Plizzari, bakal kembali dipinjamkan ke klub Serie B Italia. Copyright: © SempreMilan
Kiper AC Milan, Alessandro Plizzari, bakal kembali dipinjamkan ke klub Serie B Italia.

INDOSPORT.COMAlessandro Plizzari nampaknya masih harus menahan keinginannya menjadi pemain utama AC Milan musim 2019/20 mendatang. Kiper berusia 19 tahun itu dikabarkan hampir resmi dipinjamkan ke klub Serie B Italia, AS Livorno.

Dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, kedua klub di atas diketahui telah mencapai kesepakatan untuk masa depan Plizzari. Namun, belum diketahui secara pasti berapa biaya peminjaman dan gaji yang akan dibayarkan Livorno kepada Rossoneri.

Sang penjaga gawang sendiri kembali dipinjamkan karena AC Milan memutuskan untuk tidak menjual Gianluigi Donnarumma pada musim panas ini. Hal tersebut membuat Plizzari harus mendapatkan menit bermain di tempat lain untuk sementara waktu.

Sebelumnya, Plizzari pernah dipinjamkan ke Ternana di kancah Serie B Italia pada musim 2017/18 dan bermain dalam 19 penampilan. Meski pada musim 2018/19 kembali merapat ke San Siro, ia masih belum bisa menggeser posisi Donnarumma.

Plizzari sendiri boleh sedikit bernapas lega meski bakal kembali ‘terdepak’. Pasalnya, AC Milan telah menyatakan keengganannya untuk menjual Plizzari dalam waktu dekat.

Pihak klub pun tetap menganggap kandidat peraih gelar Golden Boy 2019 itu sebagai salah satu talenta terbaik untuk masa depan. Oleh karena itu, AC Milan enggan memberi opsi pembelian permanen dalam kesepakatan peminjamannya.

Alessandro Plizzari sendiri bulan lalu tampil apik kala membela Timnas Italia di ajang Euro U-21 2019. Pemain kelahiran Crema itu mencatatkan lima penampilan dan membawa Azzurri muda finis di peringkat keempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%