Bola Internasional

AC Milan dan Inter Tempatkan 2 Wonderkidnya di Kandidat Golden Boy 2019

Minggu, 16 Juni 2019 20:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma masuk dalam kandidat peraih Golden Boy 2019. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma masuk dalam kandidat peraih Golden Boy 2019.

INDOSPORT.COM – Rivalitas AC Milan dan Inter Milan tak hanya berlangsung dalam kompetisi sepak bola Serie A Italia saja. Kedua klub dilaporkan menyumbangkan dua wonderkidnya dalam daftar 100 kandidat peraih penghargaan Golden Boy 2019, yang merupakan penghargaan untuk pemain muda terbaik di seluruh dunia.

Dilansir dari situs Football Italia, AC Milan menyumbangkan dua penjaga gawang belianya yakni Gianluigi Donnarumma (20 tahun) dan Alessandro Plizzari (19 tahun). Nama pertama merupakan kiper utama Rossoneri sejak musim 2015/16. Pada musim 2018/19, ia mencatatkan 39 penampilan di seluruh kompetisi.

Sedangkan, Plizzari adalah pelapis Donnarumma yang belum kunjung mendapatkan debutnya di tim senior AC Milan. Ia sempat dipinjamkan ke Ternana yang tampil di Serie B Italia pada musim 2017/18. Meski begitu, ia memperpanjang kontraknya untuk tinggal di San Siro hingga 2023.

Plizzari juga tampil apik bersama Timnas Italia di ajang Piala Dunia U-20 2019. Kiper jebolan akademi Milan ini membawa Gli Azzurri menempati peringkat keempat.

Di sisi lain, Inter Milan menyumbangkan Alessandro Bastoni (20 tahun) dan Andrea Pinamonti (20 tahun). Kedua pemain asal Italia ini tampil apik selama dipinjamkan pada musim 2018/19.

Bastoni yang berposisi sebagai bek tengah dipinjamkan ke Parma. Ia mengemas 24 penampilan dan mencetak satu gol. Adapun Pinamonti yang berposisi striker ‘dibuang’ ke Frosinone dan mampu mencetak lima gol dari 27 penampilan.

Nama-nama diatas merupakan empat dari 17 pemain Italia yang masuk dalam daftar kandidat peraih Golden Boy 2019. Beberapa di antaranya ialah Sandro Tonali (Brescia), Luca Pellegrini (AS Roma), dan Pietro Pellegri (AS Monaco).

Namun, wonderkid Italia ini harus bersaing dengan puluhan pemain muda terbaik Eropa lainnya. Mereka adalah Joao Felix (Benfica), Callum Hudson-Odoi (Chelsea), Vinicius Junior (Real Madrid), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), dan sang ‘juara bertahan’, Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%