Liga Spanyol

Ini Alasan Joao Felix Pilih Atletico Madrid Ketimbang Juventus

Kamis, 1 Agustus 2019 18:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Portugal yang digadang-gadang sebagai jelmaan Cristiano Ronaldo, Joao Felix, membeberkan alasan mengapa ia lebih memilih Atletico Madrid ketimbang mengikuti jejak idolanya ke Juventus.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Joao Felix mempunyai alasan khusus mengapa ia memilih Atletico. Ia menilai Los Rojiblancos memiliki sejarah panjang dengan tradisi memiliki penyerang hebat sejak dahulu. Pemain berusia 19 tahun tersebut pun mengaku itu yang membuatnya tertarik.

"Saya telah melihat semua penyerang milik Atletico dan mereka merupakan penyerang yang hebat dan pemain yang hebat. Dan saya ingin menjadi salah satu diantara mereka, untuk itu saya memilih berlabuh ke Atletico," ujarnya.

Meski menolak bermain dengan Cristiano Ronaldo di Juventus dan bergabung dengan Atletico Madrid, Joao Felix tetap menjadikan sosok kompatriotnya tersebut sebagai acuan untuk sukses dimasa depan.

"Cristiano (Ronaldo) telah memenangkan lima Ballon d'Or dan (prestasi) itu menjadi mimpi bagi setiap pemain, termasuk saya," pungkasnya.

Sebelumnya Joao Felix mampu menarik perhatian banyak tim besar Eropa untuk mendatangkannya. Tak hanya Juventus, Manchester United dan Manchester City juga tertarik mendatangkan pemain yang disebut sebagai suksesor Ronaldo.

Namun Atletico Madrid lah yang mampu mengamankan tanda tangannya setelah merogoh kocek sebesar 126 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Angka tersebut menjadikan Joao Felix sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Los Rojiblancos.