Liga Indonesia

Kembali Bertemu Jacksen Tiago, Apa Kata Hansamu Yama?

Kamis, 1 Agustus 2019 17:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jacksen F Tiago
Jacksen F. Tiago dan Hansamu Yama pernah berada dalam satu tim di Barito Putera. Copyright: © Jacksen F Tiago
Jacksen F. Tiago dan Hansamu Yama pernah berada dalam satu tim di Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Stopper tangguh Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata dipastikan bakal kembali bermain di Shopee Liga 1 2019.

Pemain sepak bola kelahiran Mojokerto itu bakal membela Bajul Ijo saat laga lawan Persipura Jayapura pada Jumat (02/08/19).

Menjelang laga sepak bola tersebut, Hansamu mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi Mutiara Hitam. Menurutnya sebagai pemain sudah menjadi kewajiban untuk bermain sebaik mungkin menghadapi calon lawannya.

Nah, ketika disinggung soal pelatih Persipura Jayapura yang merupakan pelatih baru Mutiara Hitam Jacksen F. Tiago, Hansamu punya pandangan tersendiri.

Kapten Timnas Indonesia itu mengaku sudah memahami karakter pelatih sepak bola asal Brasil tersebut. Ditambah lagi Hansamu pernah bekerjasama dengan Jacksen sewaktu membela Barito Putera.

"Kalau Coach Jacksen dulu sebagai pemain posisinya striker jadi saya rasa untuk lini depan pasti lebih dominan," katanya.

Sementara itu, sehari menjelang pertandingan, Hansamu mengaku kondisinya sudah mulai membaik. Cedera punggung yang sempat dialami Hansamu beberapa saat yang lalu sudah mulai berangsur membaik.

"Sudah 90 persen kalau saya rasakan," tegasnya.

Sekadar informasi, Persebaya sementara ini menempati peringkat delapan dengan catatan 14 poin klasemen Liga 1 2019. Sementara Persipura Jayaura berada di peringkat 12 dengan koleksi 10 poin.