Liga Indonesia

Sudah Kenal Lama, Begini Sosok Abdul Rahman Gurning di Mata Pelatih Sriwijaya FC

Kamis, 1 Agustus 2019 11:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga sarat gengsi bertajuk Derbi Andalas akan tersaji dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat yang mempertemukan PSMS Medan kontra Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Kamis (1/8/19), nanti sore.

Menjelang laga, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, memiliki kenangan tersendiri soal rivalnya, Abdul Rahman Gurning. Dia mengaku sangat mengenal juru taktik PSMS Medan itu sejak keduanya masih berkarier sebagai pemain di era Galatama. 

"Dia senior saya juga saat kami masih menjadi pemain. Saya dan Abdul Rahman Gurning pernah bermain di Galatama. Saya di Krama Yudha dan beliau di PS Pusri," kata Kas Hartadi dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (31/7/19).

"Saya melihat gaya bermain dia sangat khas Medan, gaya rap-rap. Jadi apanya dilakukan saat dia main dulu pasti akan diteruskan ke timnya saat ini," tambah Kas Hartadi.

Ketika disinggung mengenai antisipasi gaya permainan keras PSMS Medan dengan ciri khas rap-rap, Kas Hartadi mengaku telah terbiasa, bahkan menganggapnya wajar karena karakter Sumatra Utara memang seperti itu.

"Terkait gaya main rap-rap, sepak bola itu memang keras. Jadi semua pemain Sriwijaya FC sudah terbiasa dengan permainan keras. Kami siap menghadapi itu," ungkapnya.

Lebih lanjut Kas Hartadi juga menegaskan laga PSMS Medan melawan Sriwijaya FC yang dipercepat sehari menjadi kekurangan tersendiri bagi pihaknya dalam urusan pemulihan fisik pemain.

"Jadwal dipercepat sehari pasti berkaitan dengan pemegang hak siar untuk kebutuhan siaran langsung televisi. Jelas kondisi itu membuat kami kekurangan waktu recovery," pungkas pelatih 48 tahun tersebut.