Liga Italia

Resmi! Juventus Datangkan Erasmo Mule, Calon Bek Tangguh Timnas Italia

Kamis, 1 Agustus 2019 18:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Damieen - DeviantArt
Juventus resmi mendatangkan bek muda anyar dari Sampdoria, Erasmo Mule Copyright: © Damieen - DeviantArt
Juventus resmi mendatangkan bek muda anyar dari Sampdoria, Erasmo Mule

INDOSPORT.COM - Juventus kembali membuat gebrakan dibursa transfer kali ini dengan mendatangkan bek muda Italia, Erasmo Mule, dari Sampdoria.

Dilansir dari laman resmi Sampdoria, klub sepakbola berjuluk Blucerchiati ini tersebut melepas pemain mudanya secara langsung ke Juventus. Diyakini, Bianconeri sampai merogoh kocek hingga 5 juta euro atau sekitar Rp78 miliar.

Seperti yang diberitakan oleh Tuttosport, Erasmo Mule nantinya tidak akan langsung masuk dalam skuat utama Si Nyonya Tua dan akan mengisi skuat Juventus U-23 dibawah asuhan Fabio Pecchia terlebih dahulu.

Mule sendiri didatangkan Sampdoria dari Trapani pada awal Januari 2019. Dilansir dari Transfermarkt, meski belum mengenyam sekalipun penampilan bersama klub asal Genova tersebut, ia banyak tampil bersama tim dari Serie C tersebut dengan penampilan sebanyak 22 kali dan mencetak dua gol.

Kepindahan ini menjadikan lini belakang Juventus akan dipenuhi oleh barisan pertahanan yang masih terbilang muda. Sebelumnya, Bianconeri berhasil membawa Merih Demiral dari Sassuolo dan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Kedua pemain tersebut dan ditambah dengan Erasmo Mule sebagai proyeksi jangka panjang Juventus, akan menambah kedalaman skuat di barisan pertahanan klub asal Turin tersebut.

Jika mampu bermain dengan konsisten dan bisa meningkatkan kualitas permainannya, bukan tidak mungkin jika Erasmo Mule bisa menjadi bek tangguh Juventus dan juga Timnas Italia dalam beberapa tahun ke depan.