Bursa Transfer

Tergusur Matthijs de Ligt, Bek Juventus Ini Dapat Tawaran dari Arsenal

Kamis, 1 Agustus 2019 14:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nama pemain Juventus, Daniele Rugani, dikaitkan dengan klub Liga Primer Inggris, Arsenal. Copyright: © Getty Images
Nama pemain Juventus, Daniele Rugani, dikaitkan dengan klub Liga Primer Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Juventus, Daniele Rugani, kabarnya sudah mendapat penawaran dari Arsenal, di saat posisinya kini terancam oleh kedatangan Matthijs de Ligt.

Hadirnya De Ligt ke Juventus nampaknya membawa dampak yang kurang positif bagi Daniele Rugani. Ia pun harus bersaing dengan sejumlah pemain seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Saat ini klub Nyonya Tua itu sudah memiliki banyak pemain bertahan. Masuk akal bila Bianconeri ingin membuang beberapa pemain belakangnya yang sudah tidak diperlukan sebelum bergulirnya kompetisi Serie A Italia 2019/20.

Sebelumnya, ada kabar bahwa Rugani akan dijual ke AC Milan, mengingat pelatih mereka yang baru, Marco Giampaolo, sedang fokus memperkuat lini belakang dan lini tengah skuatnya. Bahkan, Rossoneri sendiri juga terus memantau perkembangan dari pemain sepak bola asal Italia itu.

Akan tetapi, dilansir dari laman portal berita The Sun, Arsenal justru berpotensi besar mendapatkan Daniele Rugani pada bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, klub sepak bola yang bertempat di Emirates Stadium tersebut telah mengajukan penawaran mereka.

Kabarnya, The Gunners menawarkan kontrak pinjaman kepada Rugani selama dua musim. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut terkait berapa besarnya dana yang mereka ajukan kepada sang pemain.

Hanya saja, menurut kabar yang beredar, pihak Juventus masih belum ikhlas melepas bek mereka itu. Meski telah mendatangkan Matthijs de Ligt, Bianconeri masih mengganggap Rugani sebagai pemain andalan mereka di lini belakang.

Daniele Rugani sendiri sudah memperkuat Juventus sejak 2013 yang lalu, namun dipinjamkan ke Empoli sampai 2015. Bersama klub Nyonya Tua, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assist dari 87 penampilannya di semua kompetisi.