Bursa Transfer

5 Transfer Besar yang Mungkin Terjadi di Akhir Bursa Transfer Musim Panas 2019

Jumat, 2 Agustus 2019 19:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019

INDOSPORT.COM -  Setelah lebih dari dua bulan dibuka, bursa transfer pemain di liga-liga top Eropa sudah mendekati akhir. Bahkan Liga Primer Inggris akan ditutup lebih awal pada 10 Agustus 2019 mendatang pukul 17:00 waktu setempat.

Padahal deadline dari FIFA untuk transfer pemain di Liga Inggris adalah 2 September 2019. Keputusan ini diambil setelah 20 klub Premier League sepakat, untuk memajukan tenggat penutupan pembelian pemain satu hari sebelum kick- off.

Meski begitu, klub-klub Liga Primer Inggris masih bisa menjual pemain hingga deadline yang ditetapkan oleh FIFA. Selain Liga Primer Inggris, Serie A Italia juga memajukan jadwal penutupan bursa transfernya pada tanggal 23 Agustus nanti.

La Liga Spanyol, Bundesliga Liga Jerman, Ligue 1 Liga Prancis, dan Eredivisie Liga Belanda menggunakan tenggat waktu yang sama, yakni 2 September 2019.

Hal tersebut membuat sejumlah klub semakin meningkatkan agresifitas negoasiasi mereka untuk segera mendatangkan melakukan kesepakatan, untuk memboyong pemain incarannya sebelum jendela transfer di tutup.

Berikut Lima Transfer Besar yang Kemungkinan Terjadi di Akhir Bursa Transfer Musim Ini:

1. Wilfried Zaha ke Everton

Di bursa transfer musim panas 2019 ini, Wilfried Zaha menjadi daya tarik besar dalam menarik perhatian klub-klub top Inggris untuk memboyongnya.

Terkini, dua tim bersaing untuk mendapatkan jasanya yaitu Arsenal dan Everton. Namun hingga saat ini, baru Everton lah yang melakukan langkah kongkrit dengan mengajukan tawaran resmi, senilai 55 juta poundsterling.

Sementara The Gunners, pada akhirnya mengalihkan fokus mereka untuk mengejar Zaha lantaran keberatan memenuhi tuntutan Crystal Palace, sehingga mereka memilih untuk membeli Nicolas Pepe dari LOSC Lille.

2. Harry Maguire ke Manchester United

Saga transfer yang melibatkan Harry Maguire dengan Manchester United nampaknya akan segera berakhir, di penghujung jendela transfer musim panas ini.

Pasalnya, United yang terus berupaya mendatangkan Maguire diklaim telah menjalin kesepakatan dengan Leicester City selaku empunya pemain.

Sebelumnya, Manchester United melayangkan tawaran sebesar 75 juta pound. Namun, Leicester bersikukuh ingin 90 juta pound.

Setelah terus mendapat penolakan, akhirnya The Red Devils siap menaikkan tawarannya. Pengumuman kemungkinan akan segera terjadi.

3. Romelu Lukaku ke Juventus atau Inter Milan

Masa depan Romelu Lukaku masih menjadi tanda tanya besar di Manchester United. Setelah tak banyak dimainkan di pramusim, kini peluang dirinya meninggalkan Old Trafford semakin besar.

Inter Milan pun berencana untuk mendatangkan bomber asal Belgia itu. Akan tetapi seiring perkembangannya, klub Serie A lainnya juga ikut dalam perburuan yakni Juventus.

Bahkan La Vecchia Signora malah yang lebih agresif. Bahkan mereka bersedia memasukan nama Paulo Dybala ke dalam kesepakatan transfer Lukaku.

Di sisi lain, Dybala juga semakin dekat merapa ke Old Trafford. Indikasi ini membuat kemungkinan kepindahan Lukaku ke Juventus hanya tinggal menunggu waktu dekat.

4. Paulo Dybala ke Manchester United

Kesiapan Manchester United melepas salah satu stirikernya, Romelu Lukaku nampaknya membuka peluang besar untuk mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus.

Pemain asal Argentina itu dilibatkan dalam kesepakatan transfer Lukaku jelang penutupan jendela transfer musim panas ini. Dybala menuntut gaji 10 juta pounds (Rp172 miliar) per tahun.

Tuntutan tersebut nampaknya tidak masalah bagi The Red Devils. Dengan gaji tersebut akan membuat Dybala menjadi satu diantara pemain Manchester United dengan gaji tinggi melebihi Paul Pogba.

5. Kemana Gareth Bale

Spekulasi mengenai masa depan Gareth Bale di Real Madrid nampaknya masih belum menemui titik terang, seiring berlangsungnya bursa transfer musim panas 2019. 

Sebelumnya, ia dikabarkan akan segera dijual ke beberapa klub Liga Primer Inggris yang berminat memboyongnya seperti Man United, Liverpool hingga Tottenham Hotspur.

Namun sayang, hal tersebut hanyalah sebatas rumor. Teranyar, pemain berposisi sebagai penyerang itu dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan salah satu klub China, Jiangsu Suning.

Akan tetapi secara mengejutkan, kesepakatan itu batal karena manajemen Los Blancos belum rela ia pergi dengan harga murah. 

Bale diklaim telah menyampaikan keputusannya untuk bertahan di Santiago Bernabeu walau sudah tidak masuk dalam rencana pelatihnya.

Kendati demikian, Bale masih mempunyai waktu untuk memutuskan masa depannya, karena bursa transfer musim panas masih belum ditutup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%