Bola Internasional

Ada Beckham dan Bintang Klub Spanyol, Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

Jumat, 2 Agustus 2019 17:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-18 yang akan segera berlaga di turnamen Piala AFF U-18 2019 tak luput dari sorotan media asing. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-18 yang akan segera berlaga di turnamen Piala AFF U-18 2019 tak luput dari sorotan media asing. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Skuat Timnas Indonesia U-18 yang akan segera berlaga di turnamen Piala AFF U-18 2019 tak luput dari sorotan media asing.

Baru-baru ini, kanal berita sepak bola internasional FOX Sports ikut menyoroti kiprah tim besutan Fakhri Husaini tersebut. Mereka mengangkat isu 23 pemain yang dipanggil Fakhri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-18.

Seperti diketahui, PSSI baru saja mengumumkan 23 pemain yang akan terbang ke Vietnam untuk memperkuat Timnas Indonesia U-18 di ajang Piala AFF U-18 2019 pada tanggal 6-19 Agustus mendatang.

Dari 23 nama yang diumumkan PSSI, ada beberapa pemain yang memang kerap mendapat sorotan. Beberapa diantaranya adalah Beckham Putra Nugraha, Mochammad Supriadi, dan Khairul Imam Zakiri.

Beckham kerap menjadi sorotan karena di usia yang baru menginjak 17 tahun sudah mampu menembus tim senior Persib Bandung. Pemain asli Bandung itu dipercaya turun pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan Kratingdaeng Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Sama seperti Beckham, Supriadi juga menjadi salah satu pemain belia yang mendapat kepercayaan membela klub besar Tanah Air. Sayap muda yang dikenal cepat itu mendapatkan kontrak  jangka panjang dari Persebaya Surabaya.

Sedangkan nama Khairul Imam Zakiri menjadi headline karena sempat mendapat kesempatan trial di klub Liga Spanyol, CD Leganes. Bahkan, kini ia tercatat sebagai pemain akademi klub asal Negeri Matador tersebut.

Turnamen Piala AFF U-18 2019 sendiri akan digelar di Vietnam mulai tanggal 6-19 Agustus mendatang. Di ajang tersebut, Indonesia berada di Grup A dan akan bersaing dengan Filipina, Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos, serta Myanmar.