Liga Indonesia

Pelatih Sriwijaya FC Tanggapi Tendangan Kungfu Pemain PSMS Medan

Jumat, 2 Agustus 2019 15:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kas Hartadi saat di konferensei pers usai pertandingan Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs Sriwijaya.Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kas Hartadi saat di konferensei pers usai pertandingan Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs Sriwijaya.Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi buka suara terkait perilaku tidak terpuji pemain PSMS Medan yang melakukan tendangan kungfu ke arah pemain Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Kamis (01/08/19) sore.

Pelatih sepak bola asal Solo ini menyayangkan perilaku M. Choirun Nasirin yang menangkap bola, namun melakukan gerakan tambahan dengan mengangkat kaki terlalu tinggi di hadapan pemain depan Laskar Wong Kito yakni Ahmad Ihwan.

Kas Hartadi juga menyayangkan keputusan wasit pada saat peristiwa tersebut. “Sudah tidak ada komentar, itu sudah keputusan wasit,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (01/08/19) malam.

Saat ditanya supaya peristiwa tendangan kungfu tersebut tak kembali terulang, pelatih yang pernah mengantarkan Sriwijaya FC menjadi juara Indonesian Super League (ISL) justru berkelakar dan tidak mau menanggapi dengan serius.

“Besok pemain harus hati-hati saat satu lawan satu dan kiper lawan menggunakan tendangan kungfu,” candanya.

Akibat insiden tersebut, laga harus terhenti sejenak. Karena sebagian dari pemain Sriwijaya FC tak terima dengan aksi yang dilancarkan M. Choirun Nasirin, apalagi kiper PSMS Medan ini sempat menarik Ahmad Ihwan untuk segera berdiri.

Pertandingan derby antar tim Pulau Sumatera ini berakhir dengan skor 1-1 setelah gol Ayam Kinantan yang dicetak Natanael Siringo Ringo di babak pertama berhasil disamakan Ahmad Ihwan pada menit ke-55.

Hasil imbang itu sesuai dengan target Kas Hartadi dalam lawatannya ke markas PSMS Medan. Ia pun mengapresiasi para pemain Sriwijaya FC yang bermain dengan semangat kerja keras sepanjang pertandingan.