Liga Indonesia

Agen Firza Andika Benarkan Sang Pemain Pamit Dari NorthCliff

Jumat, 2 Agustus 2019 16:50 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Doc. Pribadi
Firza Andika saat masih bersama PSMS Medan. Copyright: © Doc. Pribadi
Firza Andika saat masih bersama PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda Indonesia, Firza Andika, akhirnya mengeluarkan sikap terkait tak menentunya masa depan sang pemain bersama NorthCliff, perusahaan yang memilikinya.

Pemain berusia 20 tahun itu akhirnya mengeluarkan surat terbuka dengan menyatakan mundur dari manajamen NorthCliff. Surat terbuka tersebut ditujukan langsung kepada bos besar NorthCliff, Erry Sulistio.

Director 2Touch yang juga sebagai agen Firza, Khairul Asyraf, membenarkan kabar pamitnya mantan pemain PSMS Medan itu tersebut dari NorthCliff.

“Iya benar, Firza ajukan surat pengunduran diri ke Northcliff,” katanya singkat kepada INDOSPORT, Kamis (1/8/2019) malam.

Meski telah mengajukan pengunduran diri, lanjut Khairul, Firza masih berstatus pemain klub Belgia, AFC Tubize, karena masih terikat kontrak hingga 2020, meski dikabarkan nama Firza tidak masuk dalam skuat AFC Tubize musim ini.

“Negosiasi untuk Firza masih kita lakukan untuk dia dapat dipinjamkan ke klub di Indonesia. (Peluang) ini masih terus kita jajaki” ujarnya.

Bahkan, Khairul sendiri tak mengetahui kondisi NorthCliff yang sempat mengajukan kerja sama dengan 2Touch International, yang ditandai dengan dirinya menjadi agen Firza sejak keberangkatan ke Belgia. Namun ternyata, janji kerja sama tersebut belum ada kejelasan hingga detik ini.

“Memang NorthCliff mau gabung dengan 2touch International untuk membuka perusahaaan PMA sports agency tapi sampai sekarang enggak ada kabar yang jelas,” bebernya.

Khairul turut kecewa dengan apa yang sudah menimpa eks pemain timnas Indonesia U-19 itu. Karena menurutnya Firza merupakan pemain berbakat.

Khairul juga menjelaskan bahwa Firza pulang ke Medan sudah beberapa pekan lalu karena memang sudah habis musim kompetisi di Belgia.

“Firza adalah pemain bagus dan rencananya mau dimainkan di tim inti musim ini bukan tim U-23. Tapi, AFC Tubize memang memerlukan sponsor untuk Firza setelah prestasi waktu trial. Dimana, sponsor yang akan mengambil alih biaya gaji dan kehidupan selama di Belgia,” ujarnya.

Sponsor yang dimaksud yakni NorthCliff yang membawa Firza ke Belgia. Berdasarkan kontrak Firza hanya akan berlaku kalau sponsor membayar uang. Faktanya, sejak tanda tangan kontrak sejak Januari 2019 lalu, NorthCliff belum membayar kewajibannnya.

“Jadi ini sudah tujuh bulan tidak dibayar uang sponsorship dari NorthCliff ke AFC Tubize,” pungkas Khairul soal gaji Firza Andika.