Bursa Transfer

Berpaling dari Pogba, Real Madrid Mulai Negosiasi dengan Bintang Muda Ajax

Jumat, 2 Agustus 2019 11:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Gelandang muda Ajax, Donny van de Beek, menjadi incaran Real Madrid setelah gagal mendapatkan Paul Pogba. Foto: Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Gelandang muda Ajax, Donny van de Beek, menjadi incaran Real Madrid setelah gagal mendapatkan Paul Pogba. Foto: Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Real Madrid mengalihkan radar pada bintang muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, setelah kesulitan mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. 

Van de Beek menjadi pemain yang diinginkan Real Madrid sebagai alternatif Pogba. Dilansir dari FourFourTwo, kubu Los Blancos telah membuka negosiasi dengan Ajax guna memboyong gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Real Madrid dilaporkan sudah menyiapkan dana tak kurang dari 60 juta euro atau mencapai Rp944 miliar demi menggaet Van de Beek. Angka tersebut sesuai dengan banderol harga yang dipasang Ajax untuk pemuda kelahiran Nijkerkerveen tersebut.

Sebelumnya, Real Madrid memang telah menetapkan nama Donny van de Beek apabila tansfer Paul Pogba dari Manchester United gagal. Penghuni Santiago Bernabeu itu melihat Van de Beek punya kualitas yang tidak kalah dengan bintang asal Prancis itu.

Pemain yang fasih memainkan peran sebagai gelandang serang itu menjadi salah satu figur penting di balik kesuksesan Ajax meraih gelar ganda berupa juara Liga Eredivisie dan Piala Belanda 2018/19. Musim lalu, Van de Beek tampil dalam 57 laga kompetitif dengan catatan 17 gol dan 13 assist.

Selain gemilang di kompetisi domestik bersama Ajax, Donny van de Beek juga tampil apik di ajang Liga Champions dengan membawa timnya menembus babak semifinal kompetisi elite Benua Biru.

Salah satu momen paling diingat dari Van de Beek di Liga Champions musim lalu adalah golnya ke gawang Juventus pada pertandingan leg kedua babak perempatfinal.

Gol pembuka yang ia cetak pada menit ke-34 menjadi pemantik semangat para pemain Ajax yang kemudian sukses menaklukkan tuan rumah Juventus dengan skor 2-1, sekaligus memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions 2018/19.