In-depth

Jacksen F. Tiago, Legenda Persebaya Surabaya yang 'Hobi Menyakiti'

Jumat, 2 Agustus 2019 10:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago

INDOSPORT.COM – Ujian berat kembali sudah menanti Jacksen F. Tiago yang akan memimpin Persipura Jayapura bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 pada Jumat (02/08/19) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kembali lagi ke kandang Persebaya Surabaya selalu membangkitkan memori indah bagi Jacksen F. Tiago di masa lalu. Seperti yang kita tahu, semasa masih menjadi pemain, Jacksen F. Tiago memiliki kenangan indah bersama Persebaya Surabaya.

Tepatnya pada Liga Indonesia 1996/97, saat itu Jacksen F. Tiago yang merupakan penyerang asing Persebaya Surabaya asal Brasil tampil begitu brilian.

© BOLA
Jacksen F Thiago saat jadi pemain berseragam Persebaya Surabaya. Copyright: BOLAJacksen F Tiago saat jadi pemain berseragam Persebaya Surabaya.

Dengan ditopang pemain berbakat lain seperti Aji Santoso, Carlos De Mello, Anang Ma’ruf, hingga Uston Nawawi, Persebaya berhasil dibawa jadi juara Liga Indonesia. Di babak final, Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Bandung Raya dengan skor 3-1.

Salah satu gol kemenangan Persebaya Surabaya saat itu dicetak oleh Jacksen F. Tiago yang juga mengantarkannya sebagai top skor dengan torehan 26 gol. Tak pelak, pendukung Persebaya Surabaya pun begitu mencintai sosok Jacksen F. Tiago.

Rasa cinta kepada Jacksen F. Tiago semakin menggebu-gebu ketika ia sukses mengantarkan Persebaya Surabaya menjadi juara lagi pada edisi 2004. Tapi kali ini ia tidak berposisi sebagai striker lagi, saat itu Jacksen F. Tiago sudah menjadi seorang pelatih.

Gelar juara Liga Indonesia 2004 saat itu begitu spesial bagi Bonek mengingat status Persebaya Surabaya hanyalah tim yang baru promosi. Tapi berkat tangan dingin pelatih yang gemar menggigit sedotan itu, Persebaya disulap menjadi juara Liga Indonesia.

Keberhasilan membawa Persebaya Surabaya menjadi juara di dua edisi sebagai pemain dan pelatih telah menjadikan Jacksen F. Tiago sebagai seorang legenda. Tapi selepas itu, Jacksen F. Tiago malah terlihat memiliki ‘hobi menyakiti’ Persebaya Surabaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%