Bursa Transfer

Demi Rekan Senegara Ronaldo, Manchester City Rela Tukar Pemain

Jumat, 2 Agustus 2019 10:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Bruno/Getty Images
Manchester City ingin dapatkan bintang Portugal di Juventus, Joao Cancelo. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Manchester City ingin dapatkan bintang Portugal di Juventus, Joao Cancelo.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim ini kian panas usai raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, tertarik mendatangkan rekan senegara Cristiano Ronaldo di Juventus, Joao Cancelo, dengan cara tukar pemain.

Dilansir laman berita sepak bola Football-Italia, The Citizens sempat tidak mau memasukan beknya, Danilo, dalam penawaran ini. Namun, mereka kembali membuka kesempatan agar bisa memboyong Cancelo ke Etihad Stadium.

Akan tetapi, rupanya Juventus membanderol bek kesayangannya itu dengan harga 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun). Harga fantastis ini tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi skuat Pep Guardiola.

Dengan bursa transfer yang akan segera ditutup pekan depan, The Citizens pun tak punya banyak waktu untuk melakukan kesepakatan.

Apalagi, Cancelo kabarnya akan digunakan sebagai bagian dari skema pelatih anyar Bianconeri, Maurizio Sarri, untuk musim depan. Hal ini pun semakin menipiskan kesempatan Cancelo merapat ke Etihad Stadium.

Manchester City memang telah mendambakan sosok Cancelo yang dianggap bisa menggantikan Kyle Walker di posisi bek kanan jelang musim 2019/20.

Pemain berusia 25 tahun ini terbilang tampil stabil musim lalu dan unggul dalam melakukan dribbling. Di sisi lain, ia juga telah mencetak satu gol dan lima assist dari 34 laga.

Tak heran Guardiola selaku manajer Manchester City tergiur akan jasa Cancelo jika bergabung dengan skuatnya. Sekarang, hanya tinggal menunggu waktu saja tindakan lanjutan dari Manchester City terkait transfer pemain yang satu ini.