Liga Indonesia

Perbandingan Harga Skuat Kalteng Putra dan Mitra Kukar, Calon 2 Tim Ibu Kota Pengganti Persija

Jumat, 2 Agustus 2019 12:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Di tengah wacana pemindahan ibu kota Negara Indonesia, nama Kalteng Putra dan Mitra Kukar muncul ke permukaan sebagai calon klub yang akan menggantikan status Persija Jakarta, bagaimana perbandingan harga skuatnya?

Sebelumnya sempat ramai ada wacana pemindahan ibu kota Negara Indonesia dari Jakarta ke pulau Kalimantan. Wacana tersebut merupakan sebuah terobosan dari presiden Indonesia, Joko Widodo agar ada pemerataan pembangunan ke kawasan timur.

Selama ini seperti yang kita tahu kalau pusat pembangunan seakan seperti hanya terpusat di pulau Jawa saja. Dengan pemindahan status ibu kota, harapannya adalah pembangunan bisa meluas hingga ke Indonesia bagian timur juga.

Tak disangka jika wacana itu jadi direalisasikan, maka itu akan berdampak ke sepak bola Indonesia. Salah satu dampaknya adalah status Persija Jakarta sebagai tim ibu kota akan berpindah tangan, lantas siapa tim di Indonesia yang akan mengambil alih status itu?

Dengan sudah diputuskannya kawasan Bukit Soeharto, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur dan Kabupaten Gunung Mas di Kalimantan Tengah, maka setidaknya ada dua tim yang jadi calon kuat menyandang status tim ibu kota yang baru.

Mereka adalah klub Liga 1, Kalteng Putra dan Mitra Kukar yang merupakan penghuni Liga 2 untuk saat ini. Meski berbeda kasta, ternyata harga skuat yang dimiliki kedua tim tidak berbeda jauh.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Mitra Kukar memiliki harga total skuatnya mencapai 1,98 juta euro atau setara 31,2 miliar rupiah. Sedangkan Kalteng Putra ternyata sedikit berada di bawah dengan kisaran 30,7 miliar rupiah.

Meski Mitra Kukar sedikit lebih mahal dibanding Kalteng Putra, ternyata nilai harga skuatnya masih kalah jauh dengan Persija Jakarta. Tim ibu kota untuk saat ini, memiliki harga skuat mencapai 3,98 juta euro atau 62,7 miliar rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%