Liga Indonesia

Kerap Kebobolan Lewat Penalti, Widodo Beri Peringatan Keras ke Pemain Persita

Jumat, 2 Agustus 2019 13:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memberikan peringatan keras kepada seluruh pemain agar lebih tenang saat tim sedang tertekan. Pasalnya, dari empat kali kebobolan selama delapan laga terakhir, gol tim lawan semuanya berasal dari titik penalti. 

Persita menerima hukuman penalti saat berjumpa Perserang Serang, PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh dan PSCS Cilacap. Fenomena ini pun membuat Widodo lantas melakukan evaluasi terhadap timnya.

"Saya sudah bicara berkali-kali dan pemain juga sudah mengerti. Jadi  memang di saat kami tertekan dalam  kotak penalti, kami harus lebih hati-hati  lagi. Apalagi mungkin positioning yang mungkin kurang tepat, maka itu kami juga sudah berlatih dan  memperbaiki itu," ujar Widodo C Putro.

Widodo berharap kesalahan tersebut tak terulang saat Persita menjamu Cilegon United pada pekan kesembilan Liga 2 2019 wilayah barat, Jumat (02/07/19) di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Ia ingin Persita memenangkan laga, sebab mereka baru meraih satu poin dalam tiga laga terakhir.

"Tapi yang terpenting, untuk pertandingan nanti (lawan Cilegon United, hari ini-ref) kami satukan tekad untuk memenangkan pertandingan. Memang tidak mudah, tapi jika kita  punya keyakinan ke arah sana  Insya Allah bisa menang," urainya.

Saat ini, Persita menempati urutan keenam klasemen sementara dengan 13 poin dari delapan laga. Sedangkan calon lawan, Cilegon dua tingkat lebih baik atau si posisi keempat dengan raihan 15 poin dari delapan laga.