Liga Indonesia

Matikan Striker Lawan, Duet Gunawan-Leonard Puaskan Pelatih Bali United

Jumat, 2 Agustus 2019 13:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© gunawandwicahyo13
Gunawan Dwi Cahyo saat menggiring bola. Copyright: © gunawandwicahyo13
Gunawan Dwi Cahyo saat menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Absennya Willian Pacheco tak banyak mengurangi kekuatan Bali United. Buktinya, dalam dua partai tanpa bek Brasil, gawang Bali United tak kebobolan.

Peran Pacheco bisa ditutupi duet Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo. Duet Gunawan-Leonard tampil bagus dalam laga melawan Persib Bandung dan PSM Makassar.

Saat menang atas Persib 2-0, duet ini mampu mematikan bomber Persib, Ezechiel Ndouassel. Lalu ketika lawan PSM, Ferdinand Sinaga tak berkutik.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai keduanya bermain dengan kombinasi yang bagus. Performa menawan Gunawan dan Leonard menjadi bukti empat stoper Bali United sama-sama berkualitas. Selain mereka, ada pula Haudi Abdillah.

"Dua stoper ini punya kombinasi bagus, melakukan komunikasi bagus buat menjalankan sistem marking kita. Dua pertandingan terakhir mereka melawan tim dengan striker bagus, kita tidak kebobolan," ucap Stefano Cugurra. 

"Saat lawan Persib, ada Ezechiel yang bagus di bola atas, orangnya kuat sekali, kita bisa bertahan dengan bagus. Lalu saat lawan PSM, ada Ferdinan Sinaga yang punya fighting spiring, shooting kaki kiri akurat, kita juga bisa matikan dia. Dua stoper ini banyak bantu tim," lanjut pelatih asal Brasil.

Ketangguhan duet ini justru mengancam duet Pacheco dan Haudi. Bisa saja ketika melawan Semen Padang, 9 Agustus 2019 mendatang, Bali United kembali menurunkan duet Gunawan-Leonard.

Namun begitu, laga itu masih cukup lama. Bali United punya waktu untuk menyusun strategi lain. Pastinya, pada akhir pekan ini penggawa Bali United bisa tersenyum karena sukses kembali ke puncak klasemen berkat kemenangan 1-0 atas PSM Makassar, Kamis (01/08/19).