Liga Indonesia

Terungkap, Penyebab Kekalahan PSM Makassar di Tangan Bali United

Jumat, 2 Agustus 2019 08:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan Marc Klok duel untuk berusaha merebut bola di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan Marc Klok duel untuk berusaha merebut bola di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut kekalahan 0-1 dari Bali United disebabkan anak asuhnya sangat cepat kehilangan penguasaan bola, terutama pada babak kedua.

"Bali memulai babak kedua dengan sangat dominan, pada periode itu sangat penting bagi kami tetap menguasai bola. Tapi sebelum gol tercipta kami selalu kehilangan bola dan memberikan kesempatan kepada lawan," ungkap Darije pada konferensi pers pasca laga.

"Kami tidak bisa keluar dari setengah lapangan permainan sendiri. Bali United mendapat beberapa tendangan bebas di area kami dan salah satunya menjadi gol," tutur Darije di hadapan awak media olahraga.

Mantan pelatih Jong PSV ini sejatinya menilai Klok dkk lebih menguasai ritme dan memainkan permainan sepakbola yang baik pada babak pertama. Hanya saja ritme berbalik menguntungkan tuan rumah pada 10 menit akhir dan berlanjut pada babak kedua.

"Kami memulai laga dengan baik dan mengontrol babak pertama. Pada 10 menit terakhir babak pertama Bali mengambil inisiatif lebih dan mendapat beberapa peluang lewat Spaso, peluang 100 persen menjadi gol," ucap Darije.

PSM Makassar takluk 0-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, lewat gol tunggal Malvin Platje, sundulannya dimenit 60 meneruskan umpan silang Fadil Sausu gagal dihalau Rivky Mokodompit.

Dengan kekalahan ini, PSM Makassar tidak beranjak dari posisi ke-10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 13 poin dari 7 laga. Sedangkan Bali United sukses mengkudeta Tira Persikabo di puncak klasemen dengan koleksi 25 poin dari 11 laga.