Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Bali United vs PSM Makassar: Serdadu Tridatu ke Puncak Klasemen

Kamis, 1 Agustus 2019 20:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic tengah melakukan umpan ke arah gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic tengah melakukan umpan ke arah gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Bali United vs PSM Makassar pada Kamis (01/08/19) malam WIB, berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tersebut, tim Bali United sebagai tuan rumah tampil sangat dominan sejak menit awal.

PSM Makassar pun tak mau kalah, dan sesekali berhasil mendominasi lini pertahanan Bali United. Aksi Guy Junior sebagai ujung tombak beberapa kali menyulitkan Wawan Hendrawan.

Babak pertama berjalan sangat sengit, silih berganti serangan dilakukan masing-masing kesebelasan. Namun rapatnya lini pertahanan serta buruknya penyelesaian akhir, membuat skor kacamata menjadi hasil akhir di 45 menit pertama.

Tak ingin malu di hadapan pendukung sendiri, Bali United semakin menggila di babak kedua dan ambisi meraih puncak klasemen membuat pemain Bali United sulit untuk dibendung.

Terus menekan, tim tuan rumah baru bisa mencetak gol di pertengahan babak kedua. Juku Eja coba menekan, namun usaha mereka selalu mentah di lini tengah bahkan situasi semakin parah saat pemain belakang PSM mendapat kartu merah.

Lebih lengkapnya, berikut jalannya pertandingan serta gol yang tercipta dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Bali United vs PSM Makassar selama 90 menit.

Babak Pertama
Selepas peluit di bunyikan, Bali United yan tampil di depan pendukung sendiri langsung mendominasi pertahanan PSM Makassar sejak awal babak pertama.

Pada menit ke-4 sebuah upaya datang dari Irfan Bachdim, melakukan pergerakan dari sisi kanan. Upaya pemain berusia 30 tahun tersebut masih mampu diamankan Rivky Mokodompit.

PSM Makassar pelan tapi pasti mulai menemukan ritme permainan, selepas 10 menit pertama barulah skuat Juku Eja tampil menekan dengan memanfaatkan skema serangan balik.

Upaya pertama PSM datang dari percobaan tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Guy Junior, sayang peluangnya masih melebar di kanan gawang Wawan Hendrawan.

Bali United pun ikut memanas, sebuah peluang terbuka datang melalui sepakan Spasojevic, namun senasib dengan Guy Junior tendangannya juga masih melebar di kanan gawang Rivky Mokodompit.

Hanya dalam waktu dua menit, dua ujung tombak masing-masing kesebelasan kembali unjuk kebolehan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic dipeluk oleh Abdul Rahman Sulaeman di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTIlija Spasojevic dipeluk oleh Abdul Rahman Sulaeman di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

Pada menit ke-23, Guy Junior melepaskan sepakan keras dari sisi kanan ke arah gawang Wawan, dan tiga menit berselang giliran Spaso yang melepaskan tembakan, sayang kedua peluang tersebut tak berbuah gol.

Jelang memasuki injury time, PSM mendapat peluang emas dari tendangan bebas Guy Junior, namun lagi-lagi bola masih tepat di pelukan Wawan Hendrawan.

Bali United pun tak mau kalah, silih berganti serangan dari Spaso dan Bachdim terus memborbardir lini pertahanan PSM, sayangnya tak satupun gol berhasil mereka ciptakan.

Kegemilangan penampilan dari masing-masing kiper, membuat pertandingan babak pertama Liga 1 antara Bali United vs PSM Makassar berakhir dengan skor kacamata.