Liga Europa

Detik-detik Wasit Asal Irlandia Utara Terkena Lemparan Flare di Kualifikasi Liga Europa

Jumat, 2 Agustus 2019 20:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© EPA
Seorang wasit bernama Arnold Hunter terkena lemparan flare saat memimpin pertandingan kualifikasi Liga Europa. Copyright: © EPA
Seorang wasit bernama Arnold Hunter terkena lemparan flare saat memimpin pertandingan kualifikasi Liga Europa.

INDOSPORT.C0M - Wasit asal Irlandia Utara, Arnold Hunter, mengalami kejadian menyakitkan saat mengawal laga Universitatea Craiova vs Budapest Honved di ajang kualifikasi Liga Europa, Jumat (02/08/19).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ion Oblemenco, Rumania, tersebut berakhir dengan babak penalti setelah laga imbang tanpa gol di waktu normal.

Satu suporter yang merasa kecewa kemudian melakukan aksi tidak terpuji dengan melemparkan flare ke tengah lapangan dan mengenai wasit.

Alhasil, flare itu langsung meledak dan mengenai kepala Arnold Hunter. Kejadian itu terjadi di penghujung babak kedua saat tambahan waktu. 

Arnold Hunter langsung tersungkur sambil mengerang kesakitan. Mobil ambulans dan tim medis langsung diterjunkan untuk menolong Hunter.

Namun, wasit berusia 40 tahun itu justru memilih untuk berjalan ke ruang ganti untuk mendapatkan perawatan. Arnold Hunter kemudian menolak untuk kembali mengawal pertandingan hingga selesai.

Sementara itu, para komentator sudah merasa khawatir jika suporter tim tuan rumah akan semakin mengamuk jika pertandingan sepak bola Universitatea Craiova vs Budapest Honved tak segera dilanjutkan.

Setelah sempat terhenti selama satu setengah jam, perangkat pertandingan keempat ditunjuk untuk menggantikan Arnold Hunter. Babak adu penalti di kualifikasi Liga Europa itu akhirnya dimenangkan oleh Universitatea Craiova dengan skor 3-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%