Liga Indonesia

Pelatih Sriwijaya Beberkan Kunci Sukses Imbangi Tuan Rumah PSMS Medan

Jumat, 2 Agustus 2019 00:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kas Hartadi saat di konferensei pers usai pertandingan Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs Sriwijaya.Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kas Hartadi saat di konferensei pers usai pertandingan Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs Sriwijaya.Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berhasil memetik satu poin penting saat bertandang ke markas PSMS Medan di Liga 2 2019, Kamis (01/08/19) sore.

tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses menahan imbang 1-1 PSMS dalam lanjutan pekan ke-9 Liga 2 2019 wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan.

Gol penyeimbang Sriwijaya dicetak Ahmad Ihwan di menit 55 babak kedua. Sebelumnya Ayam Kinantan unggul lebih dulu di menit ke-25 lewat gol pemain mudanya, Natanael Siringoringo.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, membeberkan strategi dan kunci sukses mencuri poin dari anak-anak PSMS Medan di markas lawan.

"Strateginya kita harus sabar dengan permainan PSMS. Kita harus lebih tenang dan lebih sabar. Selain itu lebih mengandalkan counter attack," bebernya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Lebih lanjut pelatih berusia 48 tahun itu turut menyanjung permainan lawannya yang memperagakan permainan cepat dan keras.

"Permainan PSMS cukup bagus. Mereka memperagakan permainan khas (rap-rap). Tapi sekali lagi taktiknya kita harus bermain sabar dan tenang. Itu lah kuncinya," pungkas eks pelatih Persik Kediri itu.

Selanjutnya, Sriwijaya FC akan bertandang ke markas tuan rumah Blitar Bandung United dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019, Rabu (7/8/2019) pekan depan.