Liga Indonesia

Pelatih Sriwijaya FC Beberkan Kunci Sukses Tahan Imbang PSMS Medan

Jumat, 2 Agustus 2019 18:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Kas Hartadi, pelatih Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Kas Hartadi, pelatih Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC sukses menahan imbang PSMS Medan 1-1 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (01/08/19) kemarin. Keberhasilan Laskar Wong Kito ini tak lepas dari taktik dan strategi pelatih Kepala Kas Hartadi. 

Usai pertandingan, sang arsitek mengungkapkan, jika di laga ini mental pemain yang kuat menjadi salah satu kunci sukses anak asuhnya bisa menahan imbang tim berjuluk Ayam Kinantan di kompetisi Liga 2 pekan kesembilan. 

Anak asuhnya lebih dulu ketinggalan lewat gol Natanael Siringoringo menit ke25. Meski tertinggal gol, mental pemain tidak down. Ambrizal dan kawan-kawan tetap mampu bermain penuh semangat dan motivasi yang tinggi. 

"Kita bermain sabar dan kerja keras, sehingga bisa mengejar ketertinggalan," ucapnya. 

Saat tim unggul, pertahanan diinstruksikan untuk lebih kokoh lagi. Pemain bertahan diminta lebih disiplin lagi agar tidak kebobolan oleh serangan pemain PSMS Medan.

"Hasilnya kita bisa membawa 1 poin, itu semua berkat kerja keras pemain," ujarnya. 

Wing bek Laskar Wong Kito Akbar Zakaria pun tak bisa menutupi kegembiraannya atas hasil ini. 

"Selama pertandingan, kami fokus pada instruksi pelatih. Alhamdulillah dapat satu poin, semoga di Bandung nanti kita bisa dapat poin lagi," ujarnya.

Saat ini, Sriwijaya FC berada diurutan kedua di klasemen sementara Shopee Liga 2 Indonesia 2019 dengan torehan 17 poin dari sembilan pertandingan.