Liga Indonesia

Persip Mantapkan Diri Hadapi Putaran Kedua Liga 3 Jawa Tengah

Jumat, 2 Agustus 2019 16:23 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat Persip Pekalongan di Liga 3 Zona Jawa Tengah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat Persip Pekalongan di Liga 3 Zona Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM – Persip Pekalongan tidak ingin berpuas diri setelah berhasil memuncaki klasemen sementara Grup 2 Liga 3 2019 Zona Jawa Tengah dengan catatan yang mentereng.

Anak asuh Lukas Tumbuan berhasil menyapu bersih empat kemenangan dan bermain tanpa kebobolan selama putaran pertama kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia Zona Jawa Tengah.

Pelatih kepala Laskar Kalong tersebut juga ingin timnya terus berbenah untuk lebih baik lagi karena target lolos ke Liga 2 yang dicanangkan manajemen klub jalannya masih panjang.

“Menghadapi putaran kedua bukan hal yang mudah, Persip yang ada di puncak klasemen justru harus mewaspadai teror dari orang-orang yang tak ingin kami ada di atas,” ujar Lukas Tumbuan saat ditanya awak media usai latihan di Stadion Hoegeng.

“Anak-anak tidak bisa berleha-leha, lawan-lawan kedepan pasti memiliki double motivasi saat menghadapi Persip dan harus kami waspadai. Semaksimal mungkin saya akan buat tim ini menjadi lebih solid namun harus butuh dukungan stakeholder yang ada,” jelasnya.

Ujian pertama bagi klub sepak bola asal Kota Pekalongan untuk menghadapi putaran kedua Liga 3 Zona Jawa Tengah adalah menghadapi Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti, Kabupaten Grobogan, Sabtu (03/08/19).

Pada pertemuan pertama, Nur Coyo dan kawan-kawan berhasil unggul dengan skor tiga gol tanpa balas saat bermain di kandang. Raihan tiga poin tersebut juga menjadi hasil kemenangan terbesar setelah sebelumnya hanya menang dengan selisih satu gol.

Raihan hasil sempurna pada pertandingan besok akan semakin memantapkan posisi Persip di puncak klasemen dan sulit dikejar oleh Persibas Banyumas, Persipa Pati, Persipur Purwodadi, dan Persikama Magelang.