Liga Indonesia

Semakin Perkasa di Liga 3 Jawa Tengah, Pelatih Persip Ingin Timnya Tak Cepat Puas

Senin, 29 Juli 2019 07:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat Persip Pekalongan di Liga 3 Zona Jawa Tengah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat Persip Pekalongan di Liga 3 Zona Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM – Persip Pekalongan kembali menunjukkan keperkasaannya di lanjutan Liga 3 Zona Jawa Tengah saat melawan Persipur Purwodadi dalam laga yang berlangsung di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan, Minggu (28/07/19) sore.

Laskar Kalong berhasil unggul tiga gol tanpa balas melalui Rozikin, Nur Coyo, dan Arsan Makarin yang secara berurutan berhasil membobol gawang Laskar Petir yang dijaga Susanto selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Usai laga tersebut, pelatih Persip Lukas Tumbuan mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang kembali berhasil merebut tiga poin dan kokoh di puncak klasemen Grup 2.

“Ini suatu hal yang perlu kami syukuri dan hasil kerja keras para pemain yang tidak bosan-bosannya untuk berlatih supaya lebih baik. Saya akui, semangat para pemain cukup tinggi dan ditambah dengan dukungan para suporter yang setia menemani tim,” ujar Lukas saat konferensi pers seusai pertandingan.

“Persiapan yang lumayan panjang juga membuat lini depan kami lebih maksimal dan menghasilkan banyak gol. Namun PR juga masih banyak dari kaca mata tim pelatih dan selalu menekankan ke anak-anak untuk tak cepat puas walaupun meraih hasil yang diinginkan,” imbuhnya.

Dengan hasil pertandingan melawan Persipur, Persip berarti menutup putaran pertama Liga 3 Zona Jawa Tengah dengan poin sempurna setelah berhasil mengumpulkan 12 poin dari empat laga yang telah mereka lakoni.

Selain poin sempurna, gawang yang dijaga Billy Aguw juga berhasil clean sheet dalam seluruh laga. Sebuah pencapaian wajar untuk tim yang memiliki target lolos ke Liga 2 musim depan.