Liga Inggris

Siapa Sangka, Wonderkid Anyar Manchester United Diminta Sang Ayah Jadi Dokter

Jumat, 2 Agustus 2019 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sport Bible
Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk mendatangkan Hannibal Mejbri. Copyright: © Sport Bible
Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk mendatangkan Hannibal Mejbri.

INDOSPORT.COM – Pemain remaja rekrutan baru Mancheester United, Hannibal Mejbri, ternyata sangat diinginkan ayahnya menjadi seorang dokter atau pengacara.

Manchester United mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk Hannibal Mejbri. Menurut laporan dari beberapa media di Prancis, pemain 16 tahun ini dibeli dengan mahar sebesar 9 juta poundsterling atau sekitar Rp153 miliar.

Dilansir dari Sun Sports, kesepakatan itu tetap membuat ayahnya, Lotfi Mejbri, kurang merasa senang. Pasalnya, karier sepak bola tidak diinginkan dalam keluarganya dan jika bisa dihindari.

“Bahkan jika dia (menjadi pemain sepak bola profesional), saya tidak ingin dia terlalu fokus pada sesuatu yang disukainya. Saya ingin dia cari profesi lain, seperti dokter atau pengacara,” kata Mejbri.

Mejbri Senior pun mengungkapkan kekhawatirannya terhadap karier sepak bola sang anak. Sesuatu terjadi ketika Hannibal Mejbri masih di AS Monaco, namun ayahnya enggan bercerita banyak.

“Sesuatu yang buruk terjadi. Bagi keluarga kami, sangat sulit untuk hidup (di dunia sepak bola). Ini sangat mengejutkan, bikin trauma,” lanjut Mejbri Senior.

“Ada kesalahan yang dibuat dan dari sana, saya mengaanggaap hubungan kepercayaan antara klub dan keluarga kami hancur.”

Meski begitu, perlahan-lahan kedatangan Mejbri ke Old Trafford musim panas ini bisa meruntuhkan momok di keluarganya akan dunia sepak bola selama ini.

Mejbri seolah-olah ditakdirkan berseragam Manchester United berkat tangan dingin agennya, Jorge Mendes, yang juga menjadi wakil Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho.

Selain Manchester United, Hannibal Mejbri juga diincar dua klub Premier League lainnya yakni Liverpool dan Arsenal. Bahkan, The Gunners nyaris memboyong Mejbri saat masih berusia 14 tahun, sebelum akhirnya Monaco berhasil mendapatkan pemain Timnas Prancis U-16 tersebut.

Hannibal Mejbri akan menjadi pembelian ketiga Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, mereka sudah berhasil mengamankan dua pemain anyar, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.