Liga Indonesia

Akui Kalah Kelas, PSIS Semarang Relakan Tiga Poin Diambil Tira-Persikabo

Sabtu, 3 Agustus 2019 10:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konferensi pers pada Rabu (29/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konferensi pers pada Rabu (29/5/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengakui timnya kalah secara permainan dari Tira-Persikabo dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jumat (2/8/19), sore.

PSIS memang harus mengakui keunggulan Tira-Persikabo setelah laga berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 0-2 lewat gol yang dicetak Wawan Febriyanto pada menit ke-44 dan Ciro Alves (59').

"Sore ini bisa dikatakan kami kalah segala-galanya. Tidak ada yang perlu disalahkan dan saling menyalahkan. Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini," ujar Jafrii Sastra dalam konferensi pers pasca-laga di Media Center Stadion Moch. Soebroto, Jumat (2/8/19), petang.

"Dari babak pertama kami banyak peluang, namun sulit mencetak gol. Masalah itu mengenai mental anak-anak. Akhirnya. asyik menyerang justru berbuah gol untuk lawan," imbuh pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Keunggulan Tira-Persikabo dalam pertandingan sore kemarin adalah kemampuan bertahan yang cukup disiplin dengan menempatkan Guntur Triaji dan Manahati Lestusen di pos gelandang bertahan serta Andy Setyo dan Khurshed Beknazarov sebagai bek tengah.

Empat pemain tersebut berulang kali berhasil menghalau tendangan yang dilancarkan pemain PSIS Semarang secara bertubi-tubi sepanjang laga.

Kecerdikan Guntur Triaji dan Manahati Lestusen dalam memulai arus serangan balik cepat membuat Tira-Persikabo sukses membawa pulang tiga poin dari Stadion Moch. Soebroto.