Bursa Transfer

Datangkan Kiper Muda Denmark, AC Milan Resmi Depak Penjaga Gawangnya

Sabtu, 3 Agustus 2019 11:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SempreMilan
Kiper AC Milan, Alessandro Plizzari. Copyright: © SempreMilan
Kiper AC Milan, Alessandro Plizzari.

INDOSPORT.COM - Usai mendatangkan Andreas Kristoffer Jungdal, AC Milan secara resmi melepas salah satu penjaga gawang mudanya, Alessandro Plizzari ke Livorno sebagai pemain pinjaman.

Kabar ini disiarkan langsung oleh I Rossoneri melalui laman resminya. Dalam pengumuman tersebut, disebutkan Plizzari akan berseragam Livorno selama satu musim sebagai pemain pinjaman.

"AC Milan mengumumkan transfer dari penjaga gawang Alessandro Plizzari ke AS Livorno Calcio dengan kesepakatan peminjaman, hingga 30 Juni 2020," tulis Milan dalam keterangannya.

Kabar ini sontak saja menjadi pertanyaan besar, mengingat Plizzari merupakan salah satu prospek cerah untuk Milan dan menjadi calon kuat untuk menjadi penjaga gawang utama, andai Gianluigi Donnarumma, hengkang dari San Siro.

Hal tersebut sejatinya didasari dari penampilan sang pemain di Piala Dunia U-20 lalu. Dalam ajang itu Plizzari mampu tampil apik dengan membawa Timnas Italia U-20, melaju hingga babak semifinal. Bahkan pada ajang tersebut, pemain 19 tahun ini hanya kebobolan empat kali saja dari lima pertandingan.

Walau kehilangan satu penjaga gawangnya, Milan saat ini masih memiliki empat penjaga gawang yang siap bersaing untuk menempati posisi utama. Diantaranya, Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma, Pepe Reina dan kiper muda yang baru saja direkrut, Jungdal.