Liga Indonesia

Diperkuat 2 Pemain Timnas, Persewar Siap Patahkan Tren Positif Persis Solo

Sabtu, 3 Agustus 2019 01:53 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Persewar Waropen
Asisten Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy (tengah) saat konferensi pers Copyright: © Persewar Waropen
Asisten Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy (tengah) saat konferensi pers

INDOSPORT.COM - Tim Mutiara Bakau, Persewar Waropen tak ingin kembali kehilangan poin saat bertandang ke markas Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 2019, Sabtu (03/08/19).

Persewar datang dengan membawa misi merebut poin dan berambisi mematahkan tren positif tim tuan rumah yang belum tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir.

Dengan kehadiran dua pemain yang bergabung dengan tim nasional Indonesia U-22, Samuel Gideon Balinsa dan Krismon Gustaf Wombaibobo, asisten pelatih Elie Aiboy optimistis timnya bisa mendapatkan poin di laga tersebut.

"Alhamdulilah semua pemain sudah siap, kita bawa 21 pemain termasuk dua pemain yang dari timnas dan kita ingin mencuri poin disini," ungkap Elie saat konferensi pers jelang laga, Jumat (02/08/19).

Kendati begitu, Elie enggan meremehkan kekuatan tuan rumah yang menurutnya bakal punya motivasi ganda karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Elie hanya meminta anak asuhnya untuk tak terpancing dengan gaya permainan Persis Solo. Ia juga mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa mengontrol emosi.

"Karena mereka main di home dan akan punya motivasi ganda, tapi kita sendiri sudah siap dengan itu. Kita tidak ingin gagal seperti di Jogjakarta dan mudah-mudahan kita bisa dapat poin disini," jelasnya.

"Yang penting pemain kita jangan main dengan emosi dan tetap sabar, jangan ikut irama Persis dan kita harus main cepat dan dua pemain timnas kita sudah menambah kekuatan kita dan saya sudah tanamkan ke mereka untuk main dengan hati," tandasnya.

Persewar Waropen sendiri kini masih berada di peringkat ketiga dengan perolehan 12 poin dari hasil 8 laga. Tentunya, Elie tak ingin timnya disalib oleh Persis Solo yang sementara berada di peringkat kelima dengan 10 poin.