Liga Indonesia

Djadjang Nurdjaman Instruksikan Agar Pemain Persebaya Tak Euforia Berlebihan

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:53 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman ketika melihat penampilan anak didiknya melawan Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman ketika melihat penampilan anak didiknya melawan Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akhirnya meraih tiga poin di kandang Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) usai mengalahkan Persipura dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini disyukuri oleh Djanur dan semua pemain Bajul Ijo.

Ungkapan rasa syukur memang wajar mereka rasakan, pasalnya pada lima pertandingan di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 sebelumnya. Bajul Ijo belum berhasil memenangkan pertandingan, hasil imbang merupakan skor terbaik mereka.

Meskipun Persebaya bisa memetik tiga poin. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman berharap anak didiknya tak meluapkan euforia secara berlebihan. "Euforia memang boleh tapi berlebihan," ujar Djanur pada Jumat (02/08/19).

Djanur malahan memberikan sinyal untuk melakukan evaluasi kepada tim dan para pemainnya. "Kalau bisa kita perbaiki beberapa kesalahan dan kami lakukan evaluasi tim," sambung pelatih asal Majalengka itu.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rachmat Irianto berusaha keluar dari hadangan pemain Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTRachmat Irianto berusaha keluar dari hadangan pemain Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Evaluasi itu dirasa Djadjang Nurdjaman perlu dilakukan, tujuannya supaya Persebaya Surabaya mampu tampil konsisten di pertandingan-pertandingan Liga 1 berikutnya. "Kita perlu melakukan instropeksi diri jangan menang terus merasa paling baik," tegasnya.

Selain itu, sinyal untuk tidak merayakan euforia secara berlebihan kepada anak didiknya oleh Djanur lantaran kompetisi masih panjang. "Kompetisi yang kita ikuti ini masih setengahnya maka dari itu jangan euforia secara berlebihan," tutupnya.

Saat ini Persebaya Surabaya berada diurutan kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 17 poin dari 12 pertandingan.