Liga Indonesia

Final Piala Indonesia: Polrestabes Makassar Siapkan Pengamanan Berlapis dan Rekayasa Lalin

Sabtu, 3 Agustus 2019 19:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo (Kapolrestabes Makassar) tidak ingin kecolongan lagi dalam mengawal leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo (Kapolrestabes Makassar) tidak ingin kecolongan lagi dalam mengawal leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Polrestabes Makassar tidak ingin kecolongan lagi dalam mengawal leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/19) mendatang.

Melalui Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo selaku Kapolrestabes Makassar, mereka akan menerapkan pengamanan berlapis dan rekayasa lalu lintas (lalin) sehari sebelum laga PSM vs Persija ini.

"Kami melakukan pengamanan ke dalam ring 1 hingga ring 3. Ada beberapa jalan menuju stadion kami tutup dan melakukan pengalihan arus lalu lintas," ungkap Kapolrestabes Makassar pada jumpa media di Cafe Pelangi, Makassar, Sabtu (3/8/19).

Mengantisipasi penumpukan massa dan juga kendaraan bermotor di sekitar area stadion nantinya, Polrestabes Makassar juga telah mengantisipasi dengan menyiapkan beberapa lokasi parkir bagi suporter.

"Kami juga persiapkan beberapa kantong parkir nantinya untuk para suporter yang akan datang ke stadion. Kurang lebih ada 20 lokasi parkir yang sudah dipersiapkan di sekitar area stadion," papar Kapolrestabes Makassar lagi.

Kedepannya, Polrestabes Makassar juga akan berkerja sama dengan TNI untuk bahu-membahu mengamankan leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta.