Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Super Prancis 2019 PSG vs Rennes: Les Parisiens Epic Comeback

Sabtu, 3 Agustus 2019 20:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Lintao Zhang/GettyImages
PSG jadi juara Piala Super Prancis 2019 Copyright: © Lintao Zhang/GettyImages
PSG jadi juara Piala Super Prancis 2019

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala Super Prancis 2019 antara PSG vs Rennes pada Sabtu (03/08/19) malam WIB, di mana Les Parisiens sukses melakukan epic comeback dan meraih kemenangan tipis 2-1.

Berlangsung di stadion Shenzhen Universiade Sports Centre, China, tim PSG sebagai jawara Ligue 1 musim lalu, berusaha membalaskan dendam terhadap Rennes yang pernah mengalahkan mereka di final piala Prancis 2018.

Berbekal skuat yang jauh lebih mentereng, PSG berhasil mendominasi jalannya pertandingan di awal-awal babak pertama, namun hingga akhir laga di 45 awal tak ada gol yang mampu dicetak PSG.

Justru Rennes berhasil memberi kejutan, laga baru berjalan 13 menit Adrien Honou berhasil memecah kebuntuan sekaligus membuat Rennes unggul 0-1 atas PSG hingga turun minum.

Berawal dari serangan dari sektor sayap, sebuah umpan silang jauh berhasil diterima Honuo dan dengan satu sentuhan bola masuk kegawang Areola.

Selepas jeda, PSG yang tak mau kembali kalah atas Rennes tampil semakin menekan dan memasukan Angel Di Maria untuk menambah daya serang. 

Serangan sporadis PSG akhirnya berbuah hasil manis, pada menit ke-57 sebuah aksi Kylian Mbappe membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Pergerakan Marquinhos yang memberikan bola lambung, Sarabia yang menerima bola langsung di kotak penalti langsung menyodorkan bola ke arah Mbappe, tanpa kesalahan sediktipun bola berhasil diceploskan ke gawang yang tidak dijaga.

Usai terciptanya gol penyama kedudukan, PSG mulai bermain tenang dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti Rennes.

Pemain pengganti Angel Di Maria pun memberikan dampak positif bagi PSG, sebuah sepakan keras dari tendangan bebasnya berhasil meluncur keras dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Rennes coba menyamakan kedudukan, usaha mereka melalui serangan di sektor sayap beberapa kali berhasil masuk ke kotak penalti, namun rapatnya barisan pertahanan PSG membuat upaya mereka selalu sukses diantisipasi.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta dan PSG pun sukses meraih gelar Piala Super Perancis usai mengalahkan Rennes dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain:
PSG XI
A. Areola; Juan Bernat, A. Diallo, T. Kehrer, T. Meunier, M. Verratti, Marquinhos, Ander Herrera, K. Mbappe, E. Cavani, Pablo Sarabia

Rennes XI
T. Koubek; J. Morel, Gelin, D. Da Silva, F. Maouassa, B. Bourigeaud, C. Grenier, E. Camavinga, J. Lea Siliki, F. Tait, A. Hunou