Bola Internasional

Media Vietnam Singgung Marinus Wanewar soal Pemalsuan Umur Timor Leste

Sabtu, 3 Agustus 2019 13:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Marinus Wanewar, striker Timnas Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Marinus Wanewar, striker Timnas Indonesia.

INDOSPORTT.COM - Pada ajang Piala AFF U-15 2019 sedang ramai dengan dugaan pemalsuan umur dari kapten Timnas Timor Leste U-15, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas. Tudingan ini membuat media Vietnam, 24h.com.vn, teringat dengan Marinus Wanewar.

Paulo Freitas dituding bukan pemain kelahiran U-15. Bahkan, beberapa jejak digital, seperti situs resmi Piala AFF 2019 dan Transfermarkt, menyebut jika pemain dengan nama Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas itu berusia 22 tahun.

Penampilan Paulo Freitas juga begitu mengesankan di antara pemain U-15 lainnya. Ia tampil dominan dengan menjadi top skor sementara (5 gol) dan membawa Timor Lesta di posisi puncak Grup A.

Namun, menurut 24h.com.vn, dugaan pencurian umur yang ditudingkan ke Paulo Freitas belum tentu benar. Mereka pun menyinggung tudingan yang sama terhadap striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, di Piala AFF U-22 2018 Kamboja.

Ketika itu, Marinus Wanewar diklaim tidak cocok untuk mengikuti Piala AFF U-22 karena memiliki tampilan yang tampak lebih tua. Namun, akhirnya tudingan itu hanya sekadar asumsi dan tidak bisa dibuktikan.

"Paulo Freitas memiliki tubuh besar, wajah tua, tidak seperti pemain U-15 lainnya yang polos dan kekanak-kanakan. Sebelumnya, Indonesia U-22 juga memiliki hubungan yang sama dengan striker Marinus Wanewar, 21, yang tampak tua sebelum usianya," tulis 24h.com.vn.

"Sekarang, Paulo Freitas juga menghadapi cerita yang sama dengan Marinus Wanewar. Di media sosial menyebut pemain ini mencuri umur, bahkan sangat dalam dari 15 ke 22 tahun," lanjutnya.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (VFF) menegaskan akan melakukan investigasi terkait dugaan pencurian umur di Piala AFF U-15 2019. Namun, sampai saat ini, Sabtu (03/08/19), belum ada bukti apapun terkait Paulo Freitas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%