Bola Internasional

Nicolaj Wayan Jensen, Wonderkid Keturunan Indonesia di Liga Denmark

Sabtu, 3 Agustus 2019 19:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bkfrem.dk
Nicolaj Wayan Jensen bersama timnya, BK Frem. Copyright: © bkfrem.dk
Nicolaj Wayan Jensen bersama timnya, BK Frem.

INDOSPORT.COM – Talenta sepak bola keturunan Indonesia mulai menyebar ke segala penjuru dunia. Saat ini, terdapat seorang pemain muda keturunan Bali bernama Nicolaj Wayan Bloch Jensen yang merumput klub di divisi dua Liga Denmark, BK Frem.

Menurut situs resmi Frem, Nicolaj memiliki ibu keturunan Bali. Sedangkan, ayahnya merupakan warga negara Denmark. Sejak kecil, ia diketahui telah tinggal di Denmark dan mulai berlatih sepak bola di FC Taastrup sejak berumur lima tahun, tepatnya pada 2004.

Bersama Taastrup, ia pernah merengkuh gelar di sebuah kejuaraan di Selandia Baru. Seiring berjalannya waktu, ia merasa bahwa Frem merupakan klub yang tepat untuk masa depannya. Pemain berusia 20 tahun itu kemudian resmi bergabung ke BK Frem pada musim 2015/16.

Sejak didatangkan oleh Frem, ia langsung memperkuat Frem U-19. Saat ini pun, ia telah mengemas dua penampilan bersama tim senior meski masih tercatat sebagai anggota BK Frem II (tim U-23).

Nicolaj digambarkan memiliki kemampuan kontrol bola yang bagus, kemampuan membaca permainan, serta perilaku yang baik. Pemain berposisi bek kanan dan gelandang kanan ini digambarkan sebagai sosok pekerja keras.

© bkfrem.dk
Nicolaj Wayan Jensen Copyright: bkfrem.dkNicolaj Wayan Bloch Jensen yang ternyata memiliki darah Indonesia.

Namun, Frem merilis pernyataan bahwa Nicolaj masih harus memperbaiki kekuatan fisik dan cara berkomunikasi di atas lapangan. Seiring dengan berkembangnya waktu, ia tentu memiliki kesempatan untuk menjadi pilar tim utama.

BK Frem akan segera berlaga di pekan pembuka divisi dua Liga Denmark melawan FA 2000 di markasnya sendiri, Valby Idraetspark Stadium, Copenhagen. Laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu (3/8/19).