Bola Internasional

Sindir Indonesia, Malaysia: Pemain Laos Ada yang Terlihat Tua, tapi Kami Tidak Panik

Sabtu, 3 Agustus 2019 18:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hawa persaingan Piala AFF U-15 2019 nampaknya tetap panas meski hanya mempertandingkan pemain muda. Pachaiappan Maniam selaku pelatih Timnas Malaysia U-15 melayangkan pernyataan bernada sindiran untuk Timnas Indonesia U-15.

Maniam mengatakan bahwa Indonesia tak perlu panik hanya karena melawan pemain Timor Leste yang diduga melakukan pencurian umur, yaitu Paulo Domingos Gali da Costa Freitas. Pemain berposisi striker itu menjadi aktor yang menggagalkan kemenangan Garuda Muda U-15.

Dilansir dari situs FOX Sports, Paulo diduga kuat telah berusia 22 tahun dan sebelumnya pernah membela Timor Leste di kancah Piala AFF 2018. Ia pun menjadi salah satu penampil terbaik di ajang Piala AFF U-15 sejauh ini dengan lima golnya.

Maniam kemudian mengatakan bahwa ia juga mencurigai bahwa ada salah satu pemain Laos bernama Phomma Khotphouthone yang terlihat seperti pemuda berusia 19 tahun. Tim Negeri Jiran muda sendiri bakal menghadapi Phomma dkk. pada Sabtu (03/08/19) ini.

Namun, Maniam merasa tidak perlu melayangkan protes kepada AFF terkait hal ini. Pelatih berusia 50 tahun itu merasa Malaysia hanya mencari pengalaman dan kemenangan bukanlah tujuan utama mereka.

Malaysia U-15 sendiri sedang membidik Kualifikasi Piala Asia U-16 pada September 2019 mendatang. Sejauh ini, mereka tampil impresif dengan tiga kemenangan dari tiga laga. Jika juara grup, mereka berpeluang besar bertemu Indonesia di babak semifinal.