Bola Internasional

Tatap Semifinal, Bima Sakti Tak Ingin Timnas U-15 Bergantung Hasil Tim Lain

Sabtu, 3 Agustus 2019 16:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti menyatakan tidak ingin timnya menggantungkan nasibnya pada laga Vietnam vs Timor Leste untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019.

Pelatih asal Balikpapan itu pun mengincar kemenangan di laga terakhir babak penyisihan Grup A kontra Myanmar pada Minggu (04/08/19).

Usai menang 4-0 atas Filipina, Jumat (02/08/19), Bima Sakti mengatakan tim akan fokus pada pemulihan kondisi fisik lantaran kembali bertanding esok hari. Laga kontra Myanmar ibarat partai final, sehingga ia pun mengingatkan anak asuhnya agar tetap fokus di Piala AFF U-15 2019.

"Kami recovery lagi karena kami harus sudah main lagi (besok). Dan lawan pada laga terakhir adalah Myanmar. Ini sangat penting buat kami," tegasnya.

"Kami tidak mau bergantung pada pertandingan lain (Vietnam vs Timor Leste). Kami tekankan kepada anak-anak bahwa setiap laga, melawan siapa pun itu, adalah laga final," imbuh Bima.

Saat ini, Timnas Indonesia U-15 di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 10 poin dari empat laga. Skuat Garuda Asia berada di bawah Timor Leste yang berhak di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol usai menang 4-0 atas Singapura di laga keempat.

Timnas U-15 memang wajib memenangkan laga kontra Myanmar, sebab hanya berjarak satu poin dari peringkat ketiga, Vietnam. Raihan tiga poin akan mengantarkan skuat Garuda Asia ke babak semifinal tanpa harus menunggu hasil laga Vietnam vs Timor Leste.