Bursa Transfer

Gagal Datangkan Jebolan Newcastle, Madura United Rekrut Eks Ajax Amsterdam

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Het Amsterdamsche Voetbal
Ante Bakmaz baru saja merapat ke Madura United sebagai pengganti Jacob Pepper. Copyright: © Het Amsterdamsche Voetbal
Ante Bakmaz baru saja merapat ke Madura United sebagai pengganti Jacob Pepper.

INDOSPORT.COM – Madura United tengah serius untuk mengisi jatah pemain asing asal Asia yang kosong sejak awal musim Shopee Liga 1 2019. Mereka dikabarkan baru saja mendatangkan bek tengah asal Australia, Ante Bakmaz, dengan status trial.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab hampir resmi memboyong Jacob Pepper yang juga berasal dari Australia. Meski sudah mencapai tahap pra-kontrak, mereka langsung membatalkan pembelian eks Newcastle Jets tersebut karena cedera.

“Kami membatalkan pembelian Jacob Pepper karena ia cedera. Kami tidak mau mengambil risiko dengan mengontrak pemain cedera. Sebagai gantinya, kami akan mencoba Ante Bakmaz dengan status trial selama dua pekan,” ucap Haruna Soemitro dilansir dari situs Madura United pada Kamis (1/8/19).

Bakmaz dilaporkan sudah berada di Indonesia. Pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Kroasia ini telah bergabung di sesi latihan tim asuhan Dejan Antonic. Sang pelatih akan melihat kualitas Bakmaz sebelum dibukanya jendela pendaftaran pemain baru dalam dua pekan mendatang.

Pemain berusia 27 tahun ini punya pengalaman berkarier di beberapa negara Eropa. Salah satunya, ia pernah membela Ajax Amsterdam amatir pada 2015/16. Adapun klub terakhir yang ia bela adalah Al-Nejmeh Sporting Club yang berkompetisi di liga sepak bola Lebanon.

Madura United memang sejak lama diketahui ingin menambah kekuatan di lini belakangnya. Sebelum musim 2019 dimulai, mereka mendatangkan Shodai Nishikawa dengan status trial. Namun, pemain tersebut batal mendapat kontrak akibat tidak cocok dengan kebutuhan tim.