Liga Inggris

Dinilai Gagal, Liverpool Beberkan Alasan Tak Mau Belanja Pemain Baru

Sabtu, 3 Agustus 2019 11:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Jurgen Klopp menguak alasan di balik pasifnya aktivitas transfer Liverpool. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp menguak alasan di balik pasifnya aktivitas transfer Liverpool.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp baru saja memberi jawaban kepada para pendukung Liverpool yang gusar di media sosial. Pasalnya, manajer asal Jerman itu dinilai gagal memanfaatkan bursa transfer musim panas ini dengan baik.

Dilansir dari situs Liverpool Echo, Klopp menegaskan bahwa ia sudah mantap dengan skuat yang ia miliki saat ini. Lebih dari itu, ia senang karena The Reds bisa mengamankan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino dengan kontrak jangka panjang.

“Inilah aktivitas bursa transfer sesungguhnya yang kami lakukan. Kami sejak lama hanya ingin menjaga para pemain untuk tetap tinggal di sini (Liverpool). Dengan skuat yang sama, kami berharap bisa meneruskan apa yang kami lakukan musim lalu,” ujar Klopp.

Klopp sendiri terkenal dengan kebijakan mempertahankan pemain terbaiknya. Kala menangani Borussia Dortmund beberapa tahun lalu, pria berusia 52 tahun itu tak banyak melakukan bongkar pasang skuatnya.

Hanya saja, status Dortmund yang tak ‘sekuat’ Liverpool membuatnya kesulitan untuk mempertahankan pemain terbaiknya. Dengan situasi The Reds saat ini, Klopp bisa menjalankan kebijakannya dengan lebih mudah.

Hingga saat ini, Liverpool baru mendatangkan dua wonderkid yakni Sepp van den Berg (17 tahun) dan Harvey Elliott (16 tahun). Namun, Klopp mengisyaratkan The Reds akan mendatangkan satu pemain senior yang bisa beroperasi di posisi kiri.