Liga Inggris

Cetak Gol Perdana, Sang ‘Kapten Amerika’ Jadi Harapan Baru Pemilik Chelsea

Jumat, 2 Agustus 2019 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @cpulisic_10
Christian Pulisic saat diperkenalkan Chelsea. Copyright: © Twitter @cpulisic_10
Christian Pulisic saat diperkenalkan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menaruh harapan besar bagi pemain barunya, Christian Pulisic, setelah mencetak gol saat melawan Red Bull Salzburg di laga persahabatan pramusim 2019, Kamis (01/08/19).

Christian Pulisic mencetak dua gol sekaligus di menit ke-20 dan 28 dan membuat Chelsea menang 5-3 atas tim tuan rumah asal Austria. Kedua gol ini menjadi penanda debutnya yang apik sebagai pemain baru The Blues.

Aksi pemain yang dijuluki ‘Kapten Amerika’ oleh fans Chelsea rupanya ditonton langsung oleh pemilik klub, Roman Abramovich. Usai pertandingan, Abramovich bahkan masuk ke ruang ganti dan memberi selamat langsung kepada sang pemain.

“Ini hebat, dia (Abramovich) menyapa kami setelah itu, dan ini adalah malam yang hebat. Dia mengatakan kepada saya, ‘Selamat datang di klub, baik-baiklah di sini.”

Sambutan hangat yang dilakukan Abramovich ini disinyalir memuat harapan agar Pulisic bisa bisa menjadi warna baru bagi Chelsea. Pasalnya, klub yang berbasis di Stamford Inggris itu selalu mengalami keterpurukan selama beberapa musim terakhir. 

Terlebih, Pulisic juga digadang-gadang bisa menjadi pengganti Eden Hazard yang musim panas ini beralih ke Real Madrid. Kedua pemain ini dianggap memiliki tipikal yang sama yakni beroperasi sebagai penyerang sayap dan playmaker.

Bakat Pulisic juga diakui oleh pelatih baru Chelsea, Frank Lampard. Lampard kagum dengan etos kerja dan keinginan Pulisic, yang memotong masa liburannya demi menjalani pramusim bersama Chelsea.

Seperti diketahui, Christian Pulisic menjalani masa liburannya kali ini karena harus membela Amerika Serikat pada ajang Piala Emas Concacaf 2019. Pemain sepak bola berusia 20 tahun ini bahkan hanya menjalani masa liburannya selama sembilan hari saja.

Chelsea mengamankan jasanya pada Januari 2019 lalu dengan mahar 58 Juta Poundsterling (sekitar Rp 1 Triliun). Namun, Pulisic baru bergabung pada bulan Mei, karena masih menyelesaikan setengah musim sebagai pinjaman dengan mantan timnya, Borussia Dortmund.

Sebelum ke Chelsea, Christian Pulisic mencatatkan 7 gol dalam 30 penampilannya di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund pada musim lalu. Secara keseluruhan, dia membukukan 33 gol dalam 152 penampilan sejak didatangkan ke Jerman dari klub asal Amerika, PA Classics. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%