Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Community Shield Liverpool vs Manchester City: Incar Gelar Pembuka

Sabtu, 3 Agustus 2019 06:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Liverpool vs Manchester City Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Liverpool vs Manchester City

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Community Shield 2019 antara Liverpool vs Manchester City pada Minggu (04/08/19) malam WIB, di mana dua tim mengincar gelar pembuka.

Bertanding di Stadion Wembley, laga antara Liverpool versus Manchester City ini juga menjadi ajang pembuktian siapa raja sebenarnya di kompetisi Ratu Elizabeth.

Pasalnya di musim lalu Manchester City sukses menyapu bersih tiga gelar domestik. Selain gelar Liga Primer Inggris musim 2018/19, anak asuh Pep Guardiola tersebut juga sukses merebut trofi FA Cup serta Piala Liga Inggris.

Meski Manchester City sukses merengkuh treble winner di kompetisi domestik, namun level The Citizen masih dianggap berada di bawah Liverpool lantaran mereka tak bisa berbuat lebih dalam ajang Liga Champions.

Lain halnya dengan Liverpool, walau harus berpuasa gelar dan kembali berharap dengan slogan 'This Year is Our Year', di musim lalu The Reds mampu menaklukan kompetisi Eropa dan menjadi raja di ajang Liga Champions.

Sebuah capaian yang bisa dibilang lebih prestisius ketimbang semua gelar Manchester City, dan pertandingan Minggu malam akan menjadi ajang pembuktian siapa yang benar-benar pantas menjadi juara di ranah Inggris. Apakah sang peraih treble winner level domestik, atau si jawara Eropa yang layak meraih gelar.

Pertandingan kontra Manchester City juga menjadi ajang pembalasan dendam Liverpool, lantaran di pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, The Reds sempat menelan kekalahan tipis dan membuat posisi mereka di papan klasemen tergeser dari Manchester City.

Secara statistik pertemuan, Liverpool sedikit lebih diunggulkan ketimbang Manchester City, di mana dalam lima pertandingan terakhir Mohamed Salah dan kolega berhasil meraih kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

Player to Watch
 

Mohamed Salah (Liverpool)
Berbekal 22 gol dalam 38 pertandingan di LigaI Primer Inggris musim lalu, Mohamed Salah dipastikan bakal menjadi titik sentaral bagi Liverpool dalam meraih kemenangan.

Apalagi pemain asal Mesir tersebut cukup rajin dalam membobol gawang Manchester City, di mana dalam enam pertandingan kontra The Citizen, Salah berhasil mencetak tiga gol dan memberikan tiga kemenangan untuk The Reds.

Sergio Aguero (Manchester City)
Jika Liverpool mengandalkan Salah, maka sang lawan juga mengandalkan penyerang tajam bernama Sergio Aguero yang memang insting mencetak golnya sudah diakui tim Liga Inggris.

Meski telah memasuki usia diatas 30 tahun, namun ketajaman pemain Argentina ini belum terlihat memudar. Total dari 31 pertandingan Liga Inggris musim lalu, Aguero berhasil mencetak 21 gol dan menjadi pesaing terdekat Salah dalam perburuan top skor.

Prediksi Susunan Pemain:
 

Liverpool XI:
Ederson, Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Keita, Henderson, Wilson, Salah, Origi.

Mancehster City XI:
Ederson, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, de Buryne, Rodri, David Silva, Bernardo Silva, Aguero, Sterling.

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

  • Liverpool FC 2 - 3 Borussia Dortmund
  • Liverpool FC 1 - 2 Sevilla
  • Liverpool FC 2 - 2 Sporting CP
  • Liverpool FC 0 - 3 Napoli Guarda
  •  Liverpool FC 3 - 1 Olympique Lyonnais

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

  • Manchester City FC 6 - 0 Watford FC
  • Manchester City FC 4 - 1 West Ham United FC
  • Wolverhampton P 0 - 0  Manchester City FC
  • Kitchee 1 - 6 Manchester City FC
  • Yokohama F 1 - 3 Manchester City FC

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool vs Manchester City

  • Manchester City FC 2 - 1 Liverpool FC
  • Liverpool FC 0 - 0 Manchester City FC
  • Manchester City FC 1 - 2 Liverpool FC
  • Manchester City FC 1 - 2 Liverpool FC
  • Liverpool FC 3 - 0 Manchester City FC