Liga Inggris

Profil Tim Liga Primer Inggris 2019/20: Liverpool, Pembuktian 'This Year Is Our Year'

Kamis, 1 Agustus 2019 19:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Indosport.com
Profil Tim Liverpool. Foto: Marc Atkins/Getty Images Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil Tim Liverpool. Foto: Marc Atkins/Getty Images

INDOSPORT.COM - Berikut profil tim peserta Liga Primer Inggris musim 2019/20, Liverpool sang jawara Eropa yang bakal buktikan slogan 'This Year Is Our Year' jadi kenyataan.

Jelang musim baru kasta tertinggi Liga Inggris dimulai, Liverpool sebagai salah satu kandidat juara tampak tak melakukan perubahan besar-besaran dalam skuat mereka.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda Jurgen Klopp selaku pelatih kepala bakal mendatangkan pemain baru demi memperdalam skuatnya. Bahkan Klopp melepas beberapa pemain di bursa transfer kali ini.

Sebut saja nama-nama seperti Alberto Moreno hingga Daniel Sturridge, berani dilepas Jurgen Klopp tanpa membeli pemain pengganti yang berposisi sama.

Klopp tampak masih mempercayai pondasi serta skuat Liverpool saat meraih gelar Liga Champions musim lalu, dan tak berani merubah kolektivitas yang telah terbangun di antara para pemain.

Sukses merajai Liga Champions di musim lalu, target tinggi pun langsung diusung pemilik Liverpool, John W Henry, yang meminta para penggawa The Reds menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

"Menjadi juara di Eropa itu lebih hebat ketimbang juara di Inggris, tapi saya rasa fans sangat menginginkan itu (jadi juara liga). Kami akan fokus total menjuarai Premier League musim depan," ujar Henry dikutip FourFourTwo.

Meski berstatus raja di benua biru, pandangan yang lebih realistis coba diperlihatkan Klopp dan menyebut jika Manchester City masih akan dominan di Liga Inggris.

"Kami sangat fokus pada Liverpool saat ini, kinerja kita akan semakin bagus jika dapat dekat dengan mereka (Manchester City). Namun mereka masih unggul untuk musim ini," kata Klopp dikutip dari Mirror, Jumat (19/07/19).

© TF-Images/Getty Images
Kegembiraan ditunjukan oleh para pemain Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. TF-Images/Getty Images Copyright: TF-Images/Getty ImagesKegembiraan ditunjukan oleh para pemain Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. TF-Images/Getty Images

Klopp bahkan menjelaskan jika gelar Liga Champions yang mereka dapatkan musim lalu, bukan jaminan untuk bisa mengungguli Manchester City di ajang Liga Primer Inggris.

"Kompetisi di musim baru adalah fokus kami, namun tidak ada yang bisa memastikan juara Liga Champions dapat membantu kami juara di liga musim ini (Liga Primer Inggris)," tambahnya.

Hingga lebih dari sepekan jelang pertandingan pertama Liga Inggris, Liverpool masih belum mendatangkan pemain bintang dan hanya memboyong seorang pemain muda berusia 17 tahun, Sepp van den Berg dari PEC Zwolle.

Selebihnya tak ada tambahan, berikut daftar para pemain Liverpool FC untuk Liga Primer Inggris musim 2019/20, hingga Kamis (01/08/19):

Kiper:
Alisson Becker [Brasil]
Simon Mignolet [Belgia]
Caoimhin Kelleher [Irlandia] 

Pemain Belakang:
Nathaniel Clyne [Inggris] 
Virgil van Dijk (3rd captain) [Belanda]
Dejan Lovren [Kroasia]
Joe Gomez [Inggris]
Andrew Robertson [Skotlandia] 
Joel Matip [Kamerun]
Nathaniel Phillips [Inggris]
Trent Alexander-Arnold [Inggris]
Sepp van den Berg [Belanda]

Pemain Tengah:
Fabinho [Brasil]
Georginio Wijnaldum (4th captain) [Belanda]
James Milner (vice-captain) [Inggris]
Naby Keita [Guinea]
Jordan Henderson (captain) [Inggris]
Alex Oxlade-Chamberlain [Inggris]
Adam Lallana [Inggris]
Xherdan Shaqiri [Swiss]

Penyerang
Roberto Firmino [Brasil]
Sadio Mane [Senegal]
Mohamed Salah [Mesir]
Rhian Brewster [Inggris]
Divock Origi [Belgium]