Bursa Transfer

Liverpool Terseret dalam Transfer Saga Neymar dan Barcelona

Rabu, 31 Juli 2019 17:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Transfer saga Neymar dari PSG ke Barcelona bisa ditentukan di Liverpool. Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Transfer saga Neymar dari PSG ke Barcelona bisa ditentukan di Liverpool. Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Liverpool disebut-sebut bisa punya peran vital di balik rumor transfer saga Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Barcelona.

Seperti yang diketahui, Neymar sudah mengungkapkan bahwa ia ingin kembali lagi ke mantan klubnya, Barcelona. El Barca pun kabarnya sempat memberikan penawaran untuk membawa kembali Neymar ke Camp Nou.

Akan tetapi, tawaran Barcelona yang menyertakan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic ditolak mentah-mentah oleh PSG. Pasalnya, klub raksasa Ligue 1 Prancis tersebut meminta harga yang terlampau tinggi.

Meski demikian, Barcelona yang belum mengajukan tawaran secara resmi, belum akan menyerah untuk menduetkan Neymar kembali dengan Lionel Messi, Luis Suarez, serta pemain anyar mereka, Antoine Griezmann.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona bisa melakukan negosiasi transfer Neymar dari PSG ini dengan menyeret nama Liverpool. Pasalnya, Liverpool akan menjadi tuan rumah pertemuan European Club Association (ECA) yang membahas perubahan Liga Champions.

Nah, dalam pertemuan tersebut, baik presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, juga turut hadir.

Pertemuan kedua petinggi klub sepak bola tersebut diyakini akan menjadi momen kunci untuk negosiasi kesepatan transfer Neymar. Sebab, pertemuan ECA di Liverpool itu dijadwalkan dua pekan sebelum bursa transfer ditutup.

Patut kita nantikan, apakah pertemuan ECA tersebut akan dimanfaatkan oleh Bartomeu dan Al-Khelaifi untuk mencapai kesepakatan transfer saga Neymar.