Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Neymar Menuju Real Madrid, Nasib Dybala Masih Gantung

Selasa, 30 Juli 2019 17:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019.

INDOSPORT.COM - Setelah lebih dari dua bulan dibuka, bursa transfer pemain di liga-liga top Eropa kian memanas, karena semakin banyak klub besar yang saling sikut untuk mendapatkan pemain bintang incarannya.

Seperti saga transfer yang masih terus bergulir tanpa ada titik terangnya yakni rumor kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain. Dirinya kembali dihubung-hubungkan oleh Real Madrid.

Terbaru, dilansir dari Fox Sports Asia Florentino Perez -Presiden Real Madrid- setuju memasukan nama megabintang asal Brasil itu ke dalam daftar belanja mereka di sisa waktu jendela transfer musim panas ini.

Keputusan itu dibuat tidak lepas dari performa buruk Real Madrid di pramusim tahun ini. Mereka bahkan merasakan kekalahan memalukan 3-7 dari rival sekotanya, Atletico Madrid di ajang ICC 2019 beberapat waktu lalu.

Kehadiran Neymar diharapkan bisa meningkatkan performa Los Blancos nantinya. Meskipun sang ayah sudah menerima persyaratan, Neymar nampaknya masih belum bisa memberikan kepastian terkait keputusan ini.

Juventus

Juventus nampaknya masih bimbang untuk menentukan masa depan salah satu penyerang andalannya, Paulo Dybala. Padahal, klub berjuluk La Vecchia Signora itu sudah banyak mendapat tawaran dari klub lain.

"Kami menerima tawaran untuk Paulo Dybala. Tetapi kami akan menunggu untuk membuat keputusan tentang masa depannya," kata Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, Dybala memang dirumorkan bakal segera hengkang dari Juventus. Salah satu klub yang berminat memboyong penyerang berusia 25 tahun itu adalah Tottenham Hotspur.

Manchester United

Didatangkan dari Torino pada tahun 2015, Matteo Darmian mulai kehilangan tempat di tim utama Manchester United. Musim ini, dirinya mempertimbangkan untuk hengkang, demi menyelamatkan karier sepak bolanya.

Dua klub besar, Inter Milan dan Barcelona saling sikut untuk mendapatkan bek berusia 29 tahun itu. Meski demikian, belum ada respons resmi dari Darmian sendiri.

Namun, Manchester United melabeli pemain asal Italia itu dengan harga yang cukup murah, yaitu 10 juta euro atau sekitar Rp160 miliar.

Leicester City

Teka-teki masa depan bek Leicester City, Harry Maguire tidak lama lagi akan segera menemui titik terang. Pemain berusia 26 tahun itu kabarnya akan segera hengkang ke Manchester United.

Kedua klub bahkan diklaim sudah mencapai kata sepakat di angka sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun, dan tinggal menunggu waktu untuk pengumuman transfer resmi. Maguire juga sudah absen di latihan Leicester City.

Barcelona

Gagal menunjukan performa yang diharapkan, winger Barcelona, Malcom berpeluang didepak pada bursa transfer musim panas ini. 

Dilansir dari Marca, Zenit St. Petersburg menjadi klub terdepan dalam perburuan mantan penggawa Bordeaux itu. Meski belum menemui kata sepakat mengenai harga, namun negoasiasi keduanya disebutkan tidak menemui kendala berarti.