Liga Indonesia

Patuhi Regulasi, Persela Lamongan Relakan Ratusan Juta Melayang Sia-sia

Sabtu, 3 Agustus 2019 15:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Logo Persela Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Logo Persela

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan sepertinya merelakan uang ratusan juta rupiah melayang sia-sia, buntut dari batalnya laga away menantang Perseru Badak Lampung yang sedianya digelar pada Sabtu, (03/08/19) malam.

Pasalnya, tim Laskar Joko Tingkir sudah sangat siap menyambut away ke-7 mereka itu di Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Buktinya, Kei Hirose dkk sudah berada di Kota Bandar Lampung sejak 1 Agustus lalu.

"Yang penting, kami sudah melaksanakan semua yang ada di regulasi. Datang pada H-2 menuju pertandingan, dan sudah melakukan official training," bilang tim Media Officer Persela, Andika Hangga Pramana saat dihubungi INDOSPORT.

Mewakili manajemen tim, pihaknya juga tidak menyangkal atas adanya kerugian secara materi. Setidaknya, Persela  Lamongan sudah menghabiskan uang ratusan juta rupiah untuk berangkat ke Lampung.

Dari rujukan aplikasi penyedia tiket penerbangan online, biaya dari Surabaya ke Lampung dan sebaliknya, berada di kisaran 4 juta rupiah per orang.

Estimasi itu tinggal dikalikan dengan 30 anggota tim yang menjalani away, plus biaya menginap di hotel selama dua malam.

"Biaya away mencapai ratusan juta. Jumlah itu sudah seperti laga-laga away lainnya," tandas Angga, sapaan karibnya.

"Selama tidak ada sanksi WO (Walk-Out), tidak ada yang dirugikan. Sekali lagi, kami sudah melakukan ketetapan sesuai regulasi Liga 1," sambung dia.

Seperti diketahui, batalnya pertemuan kedua tim akibat tidak keluarnya izin keamanan. Pihak kepolisian lebih siaga atas even Pekan Raya Lampung, yang digelar pada 3 sampai 18 Agustus mendatang.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persela Lamongan berada diurutan ke-14 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 10 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Perseru Badak Lampung berada diurutan ke-16 dengan raihan 9 poin dari 11 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
67%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%