Liga Indonesia

Waspada Ezechiel, Pelatih Barito Putera Siapkan Strategi Khusus Lawan Persib

Sabtu, 3 Agustus 2019 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan sarat gengsi antara Barito Putera vs Persib Bandung di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Minggu (04/08/19) malam, kedua tim terus mematangkan strategi guna meraih poin penuh.

Khususnya bagi tuan rumah, pelatih Yunan Helmi mengaku telah menyiapkan strategi khusus dengan menyoroti komposisi pemain Maung Bandung yang diboyong ke Banjarmasin. Ia juga terus memantau perkembangan anak asuhnya agar siap menghadapi gempuran dari Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan.

“Pada dasarnya kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan besok melawan Persib Bandung. Terpenting kondisi pemain sudah siap, kemudian taktikal juga sudah kita siapkan. Mudah-mudahan apa yang kita jalankan besok juga berjalan seperti apa yang kita impikan,” ungkap Yunan Helmi dalam konferensi pra pertandingan, Sabtu (03/08/19).

Sebagaimana diketahui Robert Rene Alberts hanya membawa 20 pemain ke Banjarmasin, dengan catatan tanpa dua pilar asing, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan, serta absennya gelandang muda Gian Zola Nasrulloh karena memiliki agenda lainnya di kepolisian.

Namun Persib Bandung juga kembali kedatangan dua penggawa asing andalan yang sebelumnya harus absen lantaran terkena akumulasi kartu, yakni Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic. Hal ini menjadi perhatian khusus Yunan Helmi dalam menyiapkan strategi sebelum kick off pertandingan.

“Setiap mau bertanding kita juga tahu, semua tim juga mempersiapkan tanpa pemain kunci mereka ataupun dengan pemain kunci mereka, jadi masing-masing juga akan mempersiapkan bagaimana menghadapi lawan.”

“Begitu juga dengan kami, baik (Persib) dengan Eze atau tidak, tetapi kita juga sudah mempunyai rencana untuk pertandingan besok,” pungkasnya.

Perlu diketahui jika Ezechiel N’Douassel memiliki catatan gemilang saat berhadapan dengan Barito Putera. Dalam kompetisi Liga 1 2018 lalu, ia membukukan satu gol untuk Persib di putaran pertama, dan satu gol lainnya sukses dilesakkan dalam laga putaran kedua.