Liga Indonesia

Resmi! Semen Padang Tunjuk Pelatih Baru untuk Sisa Kompetisi Musim Ini

Sabtu, 3 Agustus 2019 10:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Semen Padang U-18 telah resmi menunjuk Dian Rama Saputra sebagai pelatih terbaru mereka. Hal ini diumumkan langsung melalui situs resmi Kabau Sirah.

Sebelumnya, kursi pelatih Semen Padang U-18 ditempati Hendra Susila, namun belakangan namanya ditunjuk oleh Weliansyah, pelatih tim senior, untuk menjadi asisten pelatih. 

Dengan pengangkatan Hendra ke tim senior, Dian Rama pun resmi dipercaya menjabat pelatih kepala Semen Padang U-18. CEO Hasfi Rafiq meyakini sang pelatih mampu mengangkat Kabau Sirah Mudo dari dasar klasemen Elite Pro Academy U-18.

"Sudah dari seminggu lalu kami tunjuk DIan untuk menukangi Semen Padang U-18. Namun, karena masih mendampingi tim senior melawan Persebaya Surabaya, baru sekarang dia memegang tim mengantikan Hendra Susila," ucap Hasfi Rafiq.

Menanggapi penangkatannya, Dian Rama Saputra mengaku siap membawa Semen Padang U-18 beranjak dari dasar klasemen sementara Elite Pro Academy U-18.

Terlebih, masih adanya waktu untuk membangun tim dan bersaing kembali. Semen Padang U-18 juga masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. 

"Karena ini tugas dari manajemen tentunya saya siap menerima. Saat ini fokus kami adalah menyiapkan tim menghadapi putaran kedua. Waktu masih panjang untuk laga selanjutnya. Kami leluasa membangun dan membawa tim ini kembali bersaing," cetus Dian.

"Kami akan seleksi beberapa pemain, termasuk yang kemarin dipanggil coach Hendra Susila. Siapa yang terbaik akan didaftarkan untuk menambah kekuatan tim. Kami akan berjuang di putaran kedua supaya bisa mengambil kesempatan. Semoga saja bisa lolos ke babak selanjutnya," tutupnya.

Hingga pekan ke-10 Elite Pro Academy U-18 2019, Semen Padang U-18 harus puas berada di dasar klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin dari tiga kemenangan. Mereka berselisih 10 angka dari PSIS Semarang yang berada di puncak.