Liga Indonesia

Unik, PSIS Semarang U-20 Bertanding 'Tanpa' Kiper di Elite Pro Academy

Rabu, 31 Juli 2019 07:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Hadapi Persib U-20, PSIS U-20 bermain tanpa kiper. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Hadapi Persib U-20, PSIS U-20 bermain tanpa kiper. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ada yang menarik dalam lanjutan kompetisi Elite Pro Academy U-20 2019 antara PSIS Semarang U-20 melawan Persib Bandung U-20 di Stadion Citarum, Kota Semarang, Selasa (30/7/19), sore.

Dalam daftar susunan pemain (DSP) yang dikeluarkan pihak panitia pertandingan, Laskar Mahesa Jenar Junior bermain tanpa menggunakan seorang kiper.

Di daftar tersebut, PSIS Semarang U-20 tetap bermain 11 orang, namun delapan pemain berposisi bek, dua gelandang, dan satu penyerang jika merujuk pada DSP Elite Pro Academy U-20 2019 tersebut.

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Daftar pemain Liga 1 U-20 2019 Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTDaftar pemain Liga 1 U-20 2019

Namun, kenyataan di lapangan tentu berbeda karena pasukan Khusnul Yakin tetap bermain menggunakan kiper, yakni Yofandani Damai Pranata yang mengenakan nomor punggung 60. Terbilang unik karena dalam DSP namanya tercantum sebagai bek, bukan penjaga gawang.

Pertandingan antartim pengusung seragam biru ini berakhir dengan imbang tanpa gol dan Yofandani bermain cukup gemilang. Dia tercatat beberapa kali menyelamatkan gawang PSIS U-20 dari serangan bertubi-tubi Persib Bandung U-20 di pertengahan babak kedua.

Usai bertanding, kiper berpostur tinggi ini justru berkelakar saat ditanyai redaksi berita olahraga INDOSPORT di media center Stadion Citarum. 

"Mungkin dulunya saya sering bermain sebagai libero sehingga nama saya didaftarkan sebagai pemain belakang," cetus Yofandani Damai Pranata.