Liga Indonesia

Rifaldi Bawuoh Diincar Banyak Klub, Begini Respons Manajemen Arema FC

Sabtu, 3 Agustus 2019 08:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC mengakui salah satu strikernya, Rifaldi Bawuoh, tengah laris manis diburu sejumlah tim lain menjelang jendela transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menuturkan, setidaknya ada lima klub yang sudah menghubungi dirinya perihal masa depan Rifaldi. Permintaan kelima tim itu sama, yaitu ingin menggunakan jasa striker asal Gorontalo tersebut dengan status pinjaman.

"Terdapat dua tim dari sesama Liga 1, sedangkan sisanya dari klub-klub yang bertarung di Liga 2," kata Ruddy Widodo tanpa mau membeberkan satu per satu klub yang dimaksud, Jumat (2/8/19).

Yang pasti, satu di antara tiga tim Liga 2 itu adalah Persatu Tuban. Klub tersebut pula yang pertama kali mengutarakan minatnya untuk memaksimalkan tenaga Rifaldi Bawuoh.

Namun, pihak Arema FC sudah memastikan untuk menutup kans transfer itu. Setelah berdiskusi dengan Rifaldi, kedua pihak telah bersepakat melanjutkan komitmen atas durasi kontrak dua musim yang baru akan berakhir pada pengujung musim ini.

"Saya kembalikan lagi kepada Rifaldi. Setiap klub yang menghubungi, langsung saya teruskan kepada dia. Responsnya juga bagus dan sudah berkomitmen untuk tetap di sini. Jadi, peluang transfer sepertinya sulit," cetus Ruddy Widodo.

Larisnya tawaran peminjaman top scorer Liga 2 2017 dengan raihan 17 gol itu tak lepas dari minimnya kesempatan bermain yang didapatkan di Arema FC. Dari 10 laga yang dilalui, Rifaldi Bawuoh baru mencatat tiga penampilan yang seluruhnya dimulai dari bangku cadangan.